Unduh Aplikasi

Calon Bupati dan Wakil Bupati Pijay Memilih, Anwar Ishak Belum dapat Memilih

Calon Bupati dan Wakil Bupati Pijay Memilih, Anwar Ishak Belum dapat Memilih
Said Mulyadi bersama istrinya Syarifah Nurhasnah memilih di TPS Gampong Muko Kuthang, Kecamatan Bandar Dua. Foto: Muksalmina

PIDIE JAYA - Dari delapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya periode 2018-2024, empat diantaranya memilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam kecamatan Bandar Baru. Namun wakil M Yusuf Usman belum dapat mengunakan hak suaranya.

Dihimpun AJNN, keempat calon yang mengunakan hak suaranya di Kecamatan Bandar Baru ialah, calon bupati nomor urut 2 (incamben), Aiyub Abbas memilih di Gampong Cubo Kayee Jatoe. Calon bupati nomor urut 4, M Yusuf Bin Usman atau Sop Kreh Kroh memilih di Gampong Blang Krueng.

Kemudian calon wakil bupati nomor urut 1, Saifullah mengunakan hak suaranya di TPS Gampong Paru. Selanjutnya wakil nomor urut 3, M Yusuf Ibrahim memilih di gampong kediamannya, yaitu di Gampong Njong.

Sementara empat calon lainnya memilih di lain-lain kecamatan. Antara lain, calon bupati nomor urut 1, Yusri Yusuf atau Yusri Melon memilih di Keude Mereudu, Kecamatan Mereudu. Calon wakil dari pasangan petahana, Said Mulyadi atau Waled memilih di Gampong Muko, Kecamatan Bandar Dua. Selanjut, calon bupati nomor urut 1, Tgk Muhibbuddin M Husen memilih di Gampong Tampui, Kecamatan Tringgadeng.

Sementara itu, pendamping Sop Kreh Kroh yakni Anwar Ishak mengunakan hak suarannya di TPS Gampong Mesjid, Kecamatan Panteraja. Namun, hingga saat ini Anwar Ishak belum dapat mengunakan hak suaranya karena terjanggal administrasi.

Dikonfirmasi AJNN via seluler, Anwar Ishak mengatakan, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie Jaya belum melaporkan domisilinya kepada PPS di TPS tersebut.

"Hingga sekarang saya belum dapat memilih, surat domisili saya belum dikirim oleh KIP. Sekarang saya lagi mengurusnya, nanti kalau saya sudah dapat memilih, saya kabarin rekan-rekan," kata Anwar Ishak, Rabu (27/6).

Komentar

Loading...