Unduh Aplikasi

Cabuli Santri, Oknum Guru Dayah di Banda Aceh Ditangkap

Cabuli Santri, Oknum Guru Dayah di Banda Aceh Ditangkap
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Seorang oknum tenaga pengajar di salah satu Dayah di Banda Aceh berinisial F ditangkap unit perlindungan perempuan dan anak (PPA) Satreskrim Polresta Banda Aceh.

Pria berusia 21 tahun itu ditangkap diduga telah melakukan pencabulan terhadap seorang santri yang masih di bawah umur.

Kasatreskrim Polresta Banda Aceh, AKP M Taufiq melalui Kanit PPA, Iptu Puti Rahmadiani menyebutkan oknum guru dayah tersebut telah ditetapkan tersangka.

"Tersangka F, kami tangkap semalam setelah dilakukan penyelidikan atas perbuatan asusilanya terhadap anak didiknya yang masih di bawah umur," kata Iptu Puti, Rabu (2/9).

Penangkapan oknum pengajar tersebut, kata Iptu Puti, berdasarkan laporan orang tua salah satu korban ke Polresta Banda Aceh.

Dari hasil penyelidikan awal, tersangka mengakui telah melakukan pencabulan terhadap korban dengan cara meraba-raba dan juga santri perempuan lainnya.

"Korbannya ada sekitar lima orang lebih. Namun, baru satu korban yang telah kami mintai keterangan. Kami masih memintai keterangan dari korban lainnya," ujarnya.

Oknum F, kata Iptu Puti, telah mengajar di dayah itu selama setahun. Namun, kejadian pencabulan tersebut terjadi dalam rentang waktu tahun 2020.

"Kami belum tahu apakah sebelumnya tersangka juga pernah melakukan pencabulan atau tidak. Ini masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut," sebut Iptu Puti.

Saat ini oknum guru tersebut telah diamankan di Mapolresta Banda Aceh. Pihak kepolisian masih menunggu hasil visum dari pihak rumah sakit.

"Kami masih menunggu hasil visum. Korban juga perlu dilakukan trauma healing. Tindak pidana pencabulan yang dilakukan tersangka memang ada terjadi," ungkap Kanit PPA, Iptu Puti Rahmadiani.

Komentar

Loading...