Unduh Aplikasi

Cabuli Anak Bawah Umur, Seorang Kakek di Aceh Besar Ditangkap

Cabuli Anak Bawah Umur, Seorang Kakek di Aceh Besar Ditangkap
Seorang kakek ditangkap kasus pencabulan anak dibawah umur. Foto: dok.Humas Polresta.

BANDA ACEH - Seorang kakek berinisial SA (54) warga Krueng Barona Jaya, Aceh Besar ditangkap Unit Perlindungan Perempuan Anak Satreskrim Polresta Banda Aceh diduga melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Kasatreskrim, AKP M Taufiq menyebutkan kejadian pencabulan yang dilakukan kakek berprofesi pemulung itu terjadi pada 9 Maret 2020 di area terbuka, pinggir sungai desa setempat.

"Korban bersama temannya diajak jalan-jalan mengunakan becak pelaku, setiba di lokasi sang kakek mengajak korban di pinggir sungai sementara temannya disuruh menjauh, disitulah terjadi perbuatan bejat sang kakek terhadap bocah cilik berjenis kelamin perempuan itu," kata AKP M Taufiq, Kamis (19/3).

Ia juga menyebutkan untuk saat ini korban pencabulan yang dilakukan oleh SA masih satu orang, kemungkinan masih ada korban lainnya.

"Yang melapor baru satu orang, ada satu orang anak lagi masih kita jadikan saksi, ini masih dalam penyelidikan," sebut M Taufiq didampingi Kanit PPA, Ipda Puti Rahmadiani.

Kasatreskrim AKP M Taufiq juga menyebutkan sejak Januari hingga Maret 2020, ada 12 laporan polisi kasus pencabulan anak dibawah umur dan pelakunya adalah orang-orang terdekat.

Sementara tersangka SA tega mencabuli korban lantaran untuk memenuhi kebutuhan seksualnya. Pelaku mengaku kurang diperhatikan oleh sang istri.

"Istri saya sibuk kerja dari pagi sampai malam, sehingga saya jarang mendapat perhatiannya," ungkap SA.

Tersangka dijerat dengan Undang-undang perlindungan anak dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

Komentar

Loading...