Unduh Aplikasi

Cabdin Wilayah Sabang akan Pantau Proses Belajar Tatap Muka di Sekolah

Cabdin Wilayah Sabang akan Pantau Proses Belajar Tatap Muka di Sekolah
Foto: Ist

SABANG - Dinas Pendidikan Aceh melalui Cabang Dinas Pendidikan (Cabdin) wilayah Kota Sabang akan selalu memantau dan mengevaluasi proses belajar mengajar tatap muka tingkat Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/K) dan Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kota Sabang.

Kepala Dinas Pendidikan Rachmat Fitri HD melalui Kepala Cabang Dinas (Cabdin) Wilayah Sabang Abdul Hamid mengatakan, setiap pengawas akan ditempatkan di Sekolah SMA/K agar setiap proses belajar mengajar tatap muka tetap menggunakan protokol kesehatan.

"Kita akan melakukan monitoring dan evaluasi, jadi pengawas akan kita tempatkan disetiap sekolah, jadi setiap hari mereka mematau proses belajar dan memantau protokol kesehatan," ucap  Abdul Hamid saat dihubungi AJNN, Rabu (21/10).

Abdul Hamid menjelaskan, setelah perubahan status zonasi wilayah penyebaran Covid-19 di Kota Sabang dari zona merah ke orange, tim gugus tugas Sabang sudah mengizinkan belajar tatap muka tingkat SMA/SMK di Kota Sabang.

"Sejak hari senin kemarin sudah bejalar tatap muka, semenjak berubah status sabang dari mirah ke orange tim gugus tugas sudah mengizinkan belajar tatap muka," sebutnya.

Menurut Abdul Hamid, Cabdin wilayah Sabang juga telah menyurati dinas perhubungan Kota Sabang, agar dinas tersebut bisa mengoperasikan bus untuk menjemput anak sekolah.

"Kemarin sudah kita surati dinas perhubungan, agar bus segera mengoperasikan untuk jemput anak-anak," tutupnya.

Komentar

Loading...