Unduh Aplikasi

Cabdin Pendidikan Lhokseumawe: Guru Akan Ceramah Soal Bahaya Covid-19

Cabdin Pendidikan Lhokseumawe: Guru Akan Ceramah Soal Bahaya Covid-19
Ilustrasi guru dan siswa melakukan simulasi kegiatan belajar tatap muka. Foto: [ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang]

LHOKSEUMAWE – Pemerintah Aceh gencar mengkampanyekan Gerakan Masker Sekolah (Gemas) untuk memutuskan mata rantai penularan Coronavirus Disease (Covid-19) di lingkungan sekolah.

Kadis Pendidikan Aceh, Rahmad Fitri melalui Kacabdin kota lhokseumawe, Anwar Jalil kepada AJNN, Jumat (27/11) menyebutkan bahwa hal itu dilakukan Pemerintah Aceh secara menyeluruh di semua sekolah yang ada di Aceh termasuk kota lhokseumawe.

"Nanti setelah logistik dikirim ke Kota Lhokseumawe, dan petugas Provinsi akan menyerahkan langsung ke Walikota Lhokseumawe,” kata Anwar Jalil.

Kata Anwar, dari Pemerintah Kota Lhokseumawe akan diserahkan ke dinas. Setelah itu pihaknya baru menyalurkan logistic tersebut ke sekolah secara serentak pada tanggal 2 Desember 2020 mendatang.

“Setelah guru memakaikan masker kepada siswa yang hadir, kemudian dilanjutkan dengan ceramah tentang bahayanya Covid-19,” ungkapnya.

Sambung Anwar, pihaknya hanya melaksanakan sesuai dengan arahan dari Gubernur Aceh atau Sekretaris Daerah (Sekda).

“Kita tinggal tunggu logistic tiba di Lhokseumawe, dan saat ini spanduk Gemas juga sudah terpasang di sekolah-sekolah di Lhokseumawe,” imbuhnya.

Komentar

Loading...