Unduh Aplikasi

Cabai Merah Langka di Aceh Barat, Pedagang Terpaksa Jualan Sayur

Cabai Merah Langka di Aceh Barat, Pedagang Terpaksa Jualan Sayur

ACEH BARAT - Pasokan cabai merah sejak dua hari terakhir ini langka di pasar induk Komplek Pasar Bina Usaha (KPBU) Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat. Akibatnya banyak pedagang cabai yang tidak mendapatkan pasokan sehingga beralih dagangan ke sayur mayur.

Bukan hanya itu, harga cabai yang sebelumnya sempat dijual dengan harga Rp 60 ribu per kilogram dua hari lalu, Selasa, (1/11) terpaksa dijual seharga Rp 80 ribu per kilogram.

“Dua hari lalu sudah turun harga cabai dari Rp 75 ribu per kilogramnya menjadi Rp 50 ribu, namun hari ini kembali naik menjadi Rp 80 ribu per kilogramnya,” kata Jhon, (25) salah satu pedagang cabai.

Akibat dari kurangnya pasokan cabai merah, Jhon hanya mendapat jatah 5 kilogram dari agen untuk dua hari terakhir, padahal sebelumnya selalu mendapat jatah jual 30 kilogram hingga 50 kilogram setiap harinya.

Berbeda dengan Jhon, pedagang cabai lainnya yakni Azhar, (32) terpaksa beralih dagangannya kesayur mayur. Ia mengaku sejak dua hari terakhir tidak menjual cabai lantaran tidak mendapat pasokan dari agen, sehingga terpaksa menjual sayur mayur agar omset berputar.

“Saya tidak dapat pasokan dari agen karena cabai langka. Karena itu agar modal saya tidak habis begitu saja saya terpaksa jual sayur mayur seperti kol dan wortel,” ungkapnya.

Komentar

Loading...