Unduh Aplikasi

C-Four Dukung Pembentukan Pos Pelayanan Pengaduan Kesehatan

C-Four Dukung Pembentukan Pos Pelayanan Pengaduan Kesehatan
Ratna Eliza. Foto: Ist

BANDA ACEH - Founder Children Cancer Care Community (C-Four) Banda Aceh (C-Four Aceh) Ratna Eliza mendukung agar Pemerintah Aceh membentuk pos pelayanan pengaduan kesehatan.

"Kami sangat mendukung agar Pemerintah Aceh membentuk pos pengaduan kesehatan," kata Ratna Eliza kepada AJNN, Jumat (20/10).

Dalam posko itu, kata Ratna, harus diutamakan keterwakilan lembaga sipil. Tujuannya adalah agar pengaduan-pengaduan masyarakat cepat ditindaklanjuti oleh pemerintah.

Baca: Pemerintah Aceh Disarankan Bentuk Pos Pelayanan Pengaduan Kesehatan

"Saya sering mendapat pengaduan dari pasien ketika membawa anak kanker ke rumah sakit, ketika ada pengaduan saya hanya bisa menyampaikan ke media sosial, karena tidak ada pos yang bisa mengadvokasi pengaduan itu," ungkap Ratna.

Ia berharap Pemerintahan Aceh di bawah kepemimpinan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah bisa membentuk pos pengaduan itu. Apalagi salah satu program prioritas Irwandi-Nova adalah bidang kesehatan yakni masalah JKA.

"Sudah ada JKA, kemudian pelayanan tidak maksimal kan sama saja. Artinya perbaikan-perbaikan sektor kesehatan harus terus diperbaiki, dengan adanya posko ini, pemimpin bisa cepat menerima informasi dan bisa cepat ditindaklanjuti," ujarnya.

Komentar

Loading...