Unduh Aplikasi

Bus Kurnia Tabrakan dengan Truk Pengangkut Batu di Lhokseumawe

Bus Kurnia Tabrakan dengan Truk Pengangkut Batu di Lhokseumawe

ACEH UTARA - Kecelakaan maut antara bus angkutan umum Kurnia BL 7781 PB kontra Truk Cold Diesel pengangkut batu kembali terjadi di lintasan Medan-Banda Aceh, tepatnya di Desa Langcang Barat, Cot Murong, Kecamatan Dewantara Krueng Geukuh, Aceh Utara, Senin (21/11) malam, sekitar pukul 21.20 WIB.

Informasi yang dihimpun AJNN, tiga orang mengalami luka parah dan satu orang lagi mengalami luka-luka.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, melalui Kapolsek Dewantara AKP Fitriadi mengatakan, dari data awal, bus Kurnia yang disopiri Syarbani (63) asal Ulee Gle melaju dari arah Medan menuju Bireun.

Sampai di kawasan Lancang Barat, tiba-tiba sebuah Cold diesel bermuatan batu mangga yang disopiri Mutaqin asal Ujong Pacu Lhokseumawe hendak mendahului mobil Fuso, dengan mengambil jalur kanan dalam kondisi kecepatan tinggi, sehingga tabrakan tak terhindarkan.

Fitriadi menambahkan, hingga pukul 23.00 WIB, mobil Cold diesel dan Bus Kurnia masih dalam proses evakuasi. Untuk menghindari kemacetan panjang di lokasi personil mengalihkan ke rute lain.

"Korban langsung dilatikan ke Puskesmas Dewantara, Rumah Sakit Arun dan RSU Cut Mutia Buket Rata. Sopir Bus dan sopir Cold diesel mengalamiluka parah, dan dua lainnya mengalami luka ringa. Setelah mendapat perawatan keduanya langsung di perbolehkan pulang, " jelasnya.

Sejauh ini ini belum ada laporan korban yang meninggal dunia, polisi juga belum bisa pastikan berapa jumlah korban keseluruhan.

"Karena kita masih dilapangan untuk melakukan pendataan serta pengecekan ke rumah sakit," tutur Fitriadi.

Komentar

Loading...