Unduh Aplikasi

Buru Pencuri Polisi Temukan Pengedar Sabu

Buru Pencuri Polisi Temukan Pengedar Sabu
BANDA ACEH - Dua pelaku peredaran narkotika jenis sabu masing masing SA dan SS ditangkap jajaran kepolisian Sektor Kuta Alam Banda Aceh. Polisi mengamankan barang bukti sabu seberat dua gram siap edar yang telah dipaket dengan berat dan ukuran berbeda .

"Kedua pelaku kami tangkap saat sedang mencari pelaku pencurian di Sebuah Warnet JLN Sisisngamangaraja Gampong Lampulo, tapi saat memeriksa salah satu bilik kami justru menemukan kedua pelaku dengan barang bukti sabu," kata Kapolsek Kuta Alam, AKP Syukrif Panigoro didampingi Kapolresta Banda Aceh Kombes T Saladin SH, Kamis (11/8).

Menurut Sukrif, penangkapan berawal saat kepolisian tengah melakukan pengembangan kasus pencurian di kawasan Lampulo Juli lalu. Tiba di depan warnet dimaksud, salah seorang petugas kepolisian menanyakan keberadaan SU kepada SA yang tengah berdiri di depan warnet.

"Saat itu SA langsung menunjuk keberadaa SU dan ikut masuk ke dalam warnet. Karena dua-dua nya ikut masuk, penyidik akhirnya melukakan pemeriksaan sampai akhirnya menemukan barang bukti sabu," kata Syukrif.

Dikatakannya, dari SA polisi menemukan lima paket kecil sabu senilai Rp 500 ribu yang tiap paketnya dijual Rp 100 ribu, serta satu paket sabu ukuran sedang dijual Rp 250 ribu, dan dua paket besar seharga Rp 500 ribu.

Adapun dari SU ditemukan tujuh paket sabu ukuran kecil, serta uang tunai Rp 300 ribu, dan satu unit telpon genggam. "Seluruh barang bukti telah kami kirim ke laboraturium forensik dan positif sabu. Totalnya ada 13 paket, kami juga masih melakukan pengembangan karena seluruh barang bukti ini didapat keduannya dari JB yang masih buron," ungkap Syukrif.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, kedua pelaku kini ditahan di Mapolsek Kuta Alam Banda Aceh. Keduannya dijerat Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 5 tahun penjara.

Komentar

Loading...