Unduh Aplikasi

Buron 4 Tahun, Pembunuh Geuchik di Aceh Timur Ditembak Polisi

Buron 4 Tahun, Pembunuh Geuchik di Aceh Timur Ditembak Polisi
Polisi memperlihatkan DPO pembunuhan yang ditangkap di tempat persembunyiannya. Foto: Ist

LANGSA - Setelah buron selama empat tahun, pelaku pembunuh Geuchiek Gampong Alue Kaol, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur, ditangkap Sabtu (8/2), sekitar pukul 03.00 WIB.

Pelaku bernama Aman Gaya, warga Gampong Alue Kaol, ditangkap oleh tim gabungan Polres Langsa terdiri dari Sat Reskrim dan Sat Intelkam disebuah tenda di atas bukit yang dibangun sebagai tempat persembunyian di Gampongnya.

Kasat Reskrim Polres Langsa Iptu Arief Sukmo Wibowo yang dikonfirmasi AJNN mengatakan, penangkapan terhadap pelaku dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat yang melaporkan keberadaan pelaku.

Mendapat informasi tersebut, kata Iptu Arief, personil Sat Reskrim dan Sat Intelkam melakukan pendalaman dan pemantapan informasi sehingga telah ditentukan cara bertindak lapangan untuk melakukan upaya paksa terhadap DPO tersebut.

Saat petugas melakukan upaya paksa, kata Iptu Arief, DPO tersebut memberikan perlawanan dengan mencoba menusuk salah seorang anggota dengan sebilah pisau lalu mencoba kabur.

"Karena mencoba kabur, petugas akhirnya melakukan upaya tindakan terukur berupa tembakan ke arah pelaku dan kena tepat dibagian betis kaki sebelah kanan dan pelaku berhasil dilumpuhkan," kata Iptu Arief.

Dari pelaku, kata Iptu Arief, petugas mengamankan barang bukti berupa 4 buah parang, 3 buah pisau, 3 buah pisau kikir dan satu buah gerenda.

"Saat ini pelaku telah diamankan di Polres Langsa guna proses hukum lebih lanjut," ungkap Iptu Arief.

Untuk diketahui, pada Kamis 4 Agustus 2016 lalu, Geuchik Alue Kaol, Zainuddin, ditemukan meninggal dengan kondisi mengenaskan di parit dalam areal kebun miliknya. Korban waktu itu dibunuh dengan dibacok oleh palaku, dan pelaku melarikan diri.

Komentar

Loading...