Unduh Aplikasi

Bupati Tito Tantang Mendes Tinjau Pengelolaan Dana Desa Aceh Barat

Bupati Tito Tantang Mendes Tinjau Pengelolaan Dana Desa Aceh Barat
ACEH BARAT - Bupati Aceh Barat Teuku Alaidinsyah yang akrab disapa Haji Tito meminta Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar datang ke Aceh Barat untuk melihat sistem pengelolaan dana desa di Kabupaten itu.

Permintaan tersebut disampaikan Alaidinsyah kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) asal Aceh daerah pemilihan (Dapil) I, Muslim Aiyub, saat pembukaan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan bertema "Peran Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Dalam Optimalisasi Penggunaan Dana Desa Tahun 2016," yang berlangsung di aula Bappeda Ace Barat, Minggu (20/3).

Menurut Alaidinsyah, seluruh desa yang ada di Aceh Barat telah mampu mengelola desa sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Bagusnya pengelolaan dana desa oleh perangkat desa di Aceh Barat, kata dia, telah membawa nama Aceh Barat melambung hingga ke daerah luar.

"Bahkan tidak sedikit daerah lain yang datang ke daerah untuk kami belajar pengelolaan dana desa. Jadi kalau tidak percaya minta Mendes datang kemari meninjaunya,"ungkapnya.

Alaidinsyah menyebutkan saat ini desa di Aceh Barat mengelola dana desa sebesar 800 juta rupiah per desa dengan rincian 600 juta rupiah dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara dan 200 juta dari Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten.

Melihat bagusnya pengelolaan dana desa, Alaidinsyah optimis sebesar apapun dana desa yang direalisasikab pemerintah pusat dan pemerintah daerah tetap akan mampu dikelola dengan baik tanpa tersandung kasus korupsi atau masalah di desa.
IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...