Unduh Aplikasi

EVALUASI DANA DESA DAN GERAKAN BEREH

Bupati Raidin: Kami Sudah Tolak, Sekda Aceh Tetap Ngotot

Bupati Raidin: Kami Sudah Tolak, Sekda Aceh Tetap Ngotot
Bupati Tenggara, Raidin Pinim. Foto: Ist

BANDA ACEH - Bupati Aceh Tenggara, Raidin Pinim mengaku sudah mengirimkan surat penolakan ke Pemerintah Aceh, terkait kegiatan Sekda Aceh, Taqwallah untuk mengevaluasi pengelolaan Dana Desa dan Gerakan BEREH.

Namun kegiatan itu tetap berlangsung dengan lancar di Aula Cabang Disdik Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (9/12). Kehadiran Taqwallah didampingi Sekda Aceh Tenggara, Mhd. Ridwan, dan Kepala Dinas PMG Aceh, Azhari.

Raidin Pinim menjelaskan kalau pihaknya sudah menolak kegiatan itu. Alasannya karena tidak memiliki anggaran dalam APBK 2019. Pasalnya, Pemerintah Aceh membebankan anggaran kegiatan itu kepada Pemkab Aceh Tenggara.

Baca: Anggaran Tak Tersedia di APBK, Kegiatan Sekda Aceh Tetap Berjalan

"Nah itu sebabnya maka kami tolak sebelumnya, kerena diarahkan anggarannya dari APBK," kata Raidin Pinim kepada AJNN, Senin (16/12).

Sementara, kata Raidin Pinii, pihaknya sudah mengesahkan APBK 2020 dan tidak masuk anggaran kegiatan Sekda Aceh itu dalam APBK Aceh Tenggara.

"Kita sudah sidang anggaran dan tidak ditampung dalam anggaran kabupaten, tapi pak sekda tetap ngotot ya terpaksalah kita lakukan," ungkap Raidin Pinim.

Komentar

Loading...