Unduh Aplikasi

KASUS PENGGELAPAN BERAS BANTUAN

Bupati Pijay: Oknum Pegawai BPBD Dinonjobkan Sementara

Bupati Pijay: Oknum Pegawai BPBD Dinonjobkan Sementara
Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas. Foto: Dok AJNN

PIDIE JAYA – Oknum pegawai pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie Jaya yang diduga menjadi dalang dalam kasus pengelapan beras bantuan bencana alam yang ditangkap oleh Kepolisian Sektor Meureudu Jumat (19/1) lalu, dinonjobkan sementara dari jabatannya.

“Akan kita turunkan Inspektorat untuk memperjelas kejadian yang sebenarnya. Kita tidak bisa terlalu cepat mengambil keputasan sebelum kasus itu saheh,” kata Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas kepada wartawan saat diminta tanggapan terkait kasus penangkapan beras bantuan bencana tersebut, Rabu (24/1).

Baca: Polisi Bakal Periksa Kepala BPBD Pijay Terkait Penggelapan Beras Bantuan

“Untuk menghormati proses hukum yang sedang berjalan, pegawai BPBD yang diduga sebagai dalang dalam kasus tersebut akan dinonjobkan untuk sementara,” tambah Bupati Pidie Jaya.

Sementara Plt Sekretaris Daerah Pidie Jaya, Abdurahman Puteh yang dikonfirmasi AJNN mengatakan, pihaknya menunggu status dari penyidik. Jika memang terbukti dan oknum itu ditetapkan sebagai tersangka, maka yang bersangkutan akan diberi sanksi tegas sesuai peraturan yang berlaku.

“Kita lihat apa status dia dari penyidik. Jika dia di tersangkakan, akan diberikan sanksi terhadapanya sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan,” terang Plt Sekda Pidie Jaya.

Komentar

Loading...