Unduh Aplikasi

Bupati Nagan Raya Kembali Diadukan ke Ombudsman

Bupati Nagan Raya Kembali Diadukan ke Ombudsman

BANDA ACEH – Seorang warga Nagan Raya, Teuku Reza Fadillah (24), kembali melaporkan Bupati Nagan Raya, T Zulkarnain atau akrab disapa Ampon Bang, kepada Ombudsman Perwakilan Aceh, Kamis (22/12).

Reza melaporkan Ampon Bang karena dinilai bersikap tidak netral dalam tahapan pemilihan kepala daerah di kabupaten setempat.

Menurutnya, Sebagai Bupati Ampon Bang mengintervensi aparatur sipil negara dan aparatur desa yang ada di kabupaten setempat.

“Hari ini saya menanggapi klarifikasi Pemkab Nagan Raya yang bertolak belakang dengan fakta di lapangan,” kata Reza Fadillah kepada AJNN.

Sebelumnya, kata Reza, pada 8 Agustus lalu dia sudah pernah melapokan bupati beserta Panwaslih Nagan Raya karena dinilai sudah membiarkan aparatul sipil negara terlibat dalam politik praktis. Namun klarifikasi dari Pemerintah Kabupaten Nagan Raya berbanding terbalik dengan fakta di lapangan.

“Dalam laporan kali ini saya membawa bukti-bukti lengkap atas keterlibatan PNS dan keuchik dalam politik praktis. Bukti-bukti seperti foto keuchik dan PNS dalam pertemuan politik, (Surat Keputusan) pemecatan keuchik dan tuha peut tanpa sebab, kwitansi pemotongan uang dari keuchik, dan video orasi politik keuchik dan tuha peut untuk TRK (Teuku Raja Keumangan) yang merupakan salah satu Calon Bupati Nagan Raya,” jelas Reza.

Selain itu, Reza mengaku juga akan melaporkan kasus ini kepada Polda Aceh dan Saber Pungli. Katanya, bukti kuitansi yang ia lampirkan dalam laporan tersebut merupakan bukti pengutipan uang dari keuchik-keuchik di Nagan Raya, yang dikumpulkan oleh pimpinan kecamatan atau camat.

“Uang diduga diberikan kepada salah satu kandidat bupati, untuk biaya kampanye. Dan laporan ini juga kami tembuskan kepada Mendagri, Menpan RB, Kapolri, KPK dan banyak lagi,” sebutnya.

Komentar

Loading...