Unduh Aplikasi

Bupati Nagan Raya Didesak Tutup Bandara Cut Nyak Dhien

Bupati Nagan Raya Didesak Tutup Bandara Cut Nyak Dhien
Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya. Foto: Ist

ACEH BARAT - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Kabupaten Aceh Barat minta Pemerintah Kabupaten Nagan Raya agar menghentikan sementara operasional Bandar Udara Cut Nyak Dhien Nagan Raya.

Ketua YARA Kabupaten Aceh Barat, Hamdani, mengatakan pentingnya penutupan atau menghentikan sementara beroperasinya bandara tersebut guna memutus penyebaran Coronavirus Disease (Covid 19) di wilayah Barat Selatan Aceh.

Dikatakan Hamdani, selama beroperasinya bandara itu banyak warga luar daerah yang terus berdatangan ke wilayah barat Aceh terutama Meulaboh, menjadi daerah tujuan para pendatang.

"Mereka yang datang kemari ada yang dari Medan dan Jakarta, serta wilayah Jawa lainnya yang saat ini merupakan zona merah penyebaran Covid-19. Yang sangat rawan itu Meulaboh karena daerah tujuan, sedangkan Nagan Raya sebagai daerah transit," kata Hamdani, Senin (20/4).

Ia menjelaskan sejauh ini di wilayah Aceh Barat dan Nagan Raya belum ada yang terpapar atau dinyatakan positif Covid-19, jangan sampai dengan masih beroperasinya bandara tersebut wilayah barat Aceh terutama Aceh Barat dan Nagan Raya menjadi pintu masuk penyebaran Covid 19.

Untuk itu, ia meminta kepada Bupati Nagan Raya serius dalam memutus mata rantai tersebut dengan menutup Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya sementara waktu hingga status darurat pandemi Covid-19 dicabut atau berakhir oleh pemerintah pusat.

"Pemerintah harus serius memutus mata rantai ini. Terutama Bupati Nagan harus memperhatikan ini. Kalau tidak maka kedepan sulit dicegah jika sudah ada yang positif," ungkapnya.

Komentar

Loading...