Unduh Aplikasi

Bupati Mursil: Penerima BLT Ditentukan oleh Aparatur Desa

Bupati Mursil: Penerima BLT Ditentukan oleh Aparatur Desa
Bupati Mursil sedang menyerahkan secara simbolis BLT kepada salah seorang penerima manfaat di Kampung Paya Kulbi. Foto: For AJNN

ACEH TAMIANG - Bupati Aceh Tamiang, Mursil, mengatakan yang menentukan siapa yang berhak menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran dana desa adalah Aparatur Pemerintahan Kampung (APK). 

Hal tersebut disampaikan Mursil, saat menyalurkan BLT secara simbolis kepada masyarakat di Kampung Paya Kulbi, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Rabu (20/5).

Selain Paya Kulbi, Mursil juga menyerahkan BLT secara simbolis di dua kampung lainnya dalam Kecamatan Karang Baru, yakni Kampung Perkebunan Medang Ara dan Kampung Medang Ara.

Untuk Kampung Paya Kulbi penerima BLT- DD diberikan kepada 87 Kepala Keluarga hasil musyawarah kampung dan dianggap layak menerima bantuan tersebut. 

Menurut Mursil, Pemkab Aceh Tamiang melalui dinas terkait hanya menyusun program dan segala urusan administratif.

“Yang menentukan siapa yang dapat atau tidak bukan saya selaku Bupati, bukan Camat, bukan juga Kepala DPMPPKB. Namun yang mempunyai kewenangan adalah para Aparatur Pemerintahan Kampung melalui musyawarah Kampung," ulang Mursil.

Pada kesempatan tersebut Mursil berpesan kepada keluarga penerima BLT-DD agar uang yang diterima dapat digunakan untuk hal yang bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan keluarga.

“Gunakanlah uang BLT-DD ini untuk kepentingan utama, untuk yang paling mendesak, jangan setelah menerima uang ini, ibu-ibu atau bapak-bapak sekalian langsung membelanjakannya untuk kebutuhan konsumtif seperti membeli Hp," sebut Mursil.

Di Kampung Perkebunan Medang Ara, Mursil menyerahkan secara simbolis BLT-DD kepada 12 Kepala Keluarga (KK) dan di Kampung Medang Ara diberikan kepada 73 Kepala Keluarga (KK). 

Komentar

Loading...