Unduh Aplikasi

Bupati Minta Kadiskes Segera Fungsikan Bangunan Puskesmas Terbengkalai di Baktiya

Bupati Minta Kadiskes Segera Fungsikan Bangunan Puskesmas Terbengkalai di Baktiya
Kondisi Puskesmas yang belum difungsikan. Foto: Ist

ACEH UTARA - Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib mengaku telah memerintahkan dinas terkait untuk turun dan memeriksa bangunan puskesmas rawat inap di Kecamatan Baktiya Barat yang selama ini terbengkalai.

Hal tersebut, kata Bupati Muhammad Thaib, sebagai tindak lanjut atas permohonan para tokoh masyarakat, imum mukim dan keuchik gampong dalam Kecamatan Baktiya Barat, dimana berharap supaya gedung puskesmas itu difungsikan.

"Tahap awal, kadis kesehatan serta dinas terkait lain sudah kami perintahkan untuk turun ke lokasi melakukan evaluasi," kata pria yang akrap disapa Cek Mad, Sabtu (18/4) kepada AJNN.

Baca: 26 Aparatur Desa Minta Cek Mad Segera Fungsikan Puskesmas Baktiya

Sejauh ini, Cek Mad mengaku belum menerima laporan detail terkait keberadaan bangunan puskesmas di Kecamatan Baktiya Barat, yang mana sampai hari ini belum difungsikan sesuai ketentuan peruntukan dalam perencaan.

"Selain laporan evaluasi terkait keberadaan bangunan puskesmas, saya juga minta dinas untuk cari tahu kenapa gedung itu bisa terbengkalai tanpa difungsikan," ujar pria berkumis tebal itu.

Selain itu, Cek Mad juga berharap kepada masyarakat agar bisa bersabar, karena untuk tahap awal dinas sudah kita suruh turun kelokasi untuk melakukan evaluasi.

"Beri waktu dan kesempatan untuk mereka bekerja dan mempelajari sesuai mekanisme dulu," pintanya.

Baca: Puskesmas Baktiya Belum Difungsikan, GeRAK: Diduga Pengadaan Tender Bermasalah

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin membenarkan bila dirinya diperintahkan oleh bupati turun kelokasi untuk melakukan evaluasi tentang keberadaan bangunan Puskesmas dalam Kecamatan Baktiya Barat, belum difungsikan.

"Sejak kemarin input dari staf serta kelengkapan dokumennya sedang kami pelajari dulu, kemudian kami akan turun kelokasi untuk mengetahui persis seperti apa kondisi bangunan itu saat ini," pungkas Amir Syarifuddin yang baru tiga bulan menjabat itu.

Komentar

Loading...