Unduh Aplikasi

Bupati Laporkan Penyebar Video Kekerasan di Pendopo, Ini Terlapornya

Bupati Laporkan Penyebar Video Kekerasan di Pendopo, Ini Terlapornya
Surat laporan ajudan Bupati Aceh Barat. Foto: Ist

ACEH BARAT - Bupati Aceh Barat, Ramli MS, sudah melaporkan terduga penyebar video berkonten dugaan penganiayaan terhadap salah seorang warga Kecamatan Bakongan, Kabupaten Aceh Barat, Zahidin, yang disebarkan melalui platpon media sosial.

Dalam laporan bernomor LP/30/II/2020/ACEH/RES ABAR/SPKT, tanggal 19 Februari 2020 tentang penghinaan atau pencemaran nama baik di media sosial. Pelapor adalah ajudan bupati, Hayatullah Fajri, sedangkan terlapor Fitriadi Lanta.

Dalam laporan tersebut, Hidayatullah mengaku sebelum melaporkan Fitriadi Lanta, ia mengaku sempat dihubungi oleh Dedi Suandi, yang merupakan teman pelapor, dimana memberitahukan kepadanya jika ada seseorang yang tidak bisa merima kata-kata itu. Kata-kata tersebut disebar melalui platpon sosial media WhatsApp oleh terlapor.

Atas kejadian tersebut, Hidayatullah merasa keberatan atas video dan kalimat yang disebarkan oleh terlapor dalam Group WhatshApp KMBSA itu.

Baca: Bupati Aceh Barat Laporkan Penyebar Video Keributan di Pendopo ke Polisi

Sementara itu, Fitriadi mengaku tidak mempersoalkannya dan siap menghadapi persoalan hukum tersebut sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Sebagai orang yang selama ini selalu mengkritik orang lain, menurutnya sudah sewajarnya mendapat tantangan tersebut, dan ia menganggap laporan tersebut juga sebagai sebuah kritikan.

“Ya kami siap hadapi, masa kami takut. Sebagai orang yang selama ini suka mengkritik, ya kami harus siap dikritik. Yang penting kami ikuti tahapannya,” kata Fitriadi.

"Bersalah atau tidak atas laporan yang disampaikan bupati melalui ajudannya itu kami serahkan sepenuhnya kepada pengadilan nantinya," tambahnya.

Komentar

Loading...