Unduh Aplikasi

Bupati Karawang Positif Covid-19, Demokrat Minta Peserta Kongres Jalani Tes

Bupati Karawang Positif Covid-19, Demokrat Minta Peserta Kongres Jalani Tes
Dua kader Parta Demokrat beradu siku tangan untuk bertegur sapa saat Kongres V Partai Demokrat di Jakarta, Minggu (15/3/2020). Kongres tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol World Health Organization (WHO) terkait virus corona atau COVID-19 dengan menyiapkan dokter, pengecekan suhu tubuh serta memberikan hand sanitizer kepada peserta kongres. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/ama.(ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

JAKARTA - Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Demisioner DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan, Bupati Karawang Cellica Nurachadiana yang terinfeksi positif Covid-19 sempat menghadiri Kongres V Partai Demokrat pada Minggu (15/3/2020).

Menurut dia, sejak Cellica dinyatakan positif terinfeksi virus corona, peserta kongres yang berdekatan dengan Ketua DPC Partai Demokrat Kawarang itu sudah ada yang menjalani tes Covid-19.

"Ada yang sudah melakukan tes yang pada saat Kongres V Partai Demokrat bersebelahan dengan Cellica memimpin sidang ternyata negatif setelah kemarin melakukan test," kata Ferdinand ketika dihubungi, Rabu (25/3/2020).

Ferdinand mengatakan, salah satu yang sudah menjalani tes adalah Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Rinto Subekti. Rinto yang pada saat kongres duduk bersebelahan dengan Cellica dinyatakan negatif.

"Ketua DPD Jateng yang duduk disebelah Cellica persis saat kongres negatif," ujarnya.

Ferdinand menjelaskan, untuk mengantisipasi tertularnya virus corona, Partai Demokrat meminta seluruh peserta yang menghadiri kongres untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

"Demokrat meminta seluruh peserta melaporkan kondisi bila ada yang terindikasi memiliki ciri-ciri Covid-19 dan wajib melakukan tes secara mandiri," ucapnya.

Lebih lanjut, Ferdinand mengatakan, Cellica diduga terinfeksi virus corona pada acara Musda Hipmi Jabar di Swisbellin Hotel Karawang pada 9 Maret 2020.

"Cellica memang diduga terinfeksi pada saat acara HIPMI karena ditempat tersebut cluster HIPMI ada beberapa yang positif, tapi banyak juga yang negatif yang bersama-sama dengan Cellica di HIPMI, contoh Ridwan Kamil, H Mardani Maming Ketum HIPMI dan Bahlil mantan Ketum HIPMI," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, beberapa orang yang hadir di Musda Hipmi Jabar di Swisbellin Hotel Karawang pada 9 Maret 2020, dinyatakan positif Covid-19.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang juga hadir pada acara tersebut dinyatakan positif Covid-19.

Saat itu, Cellica tampak duduk satu deret dengan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Selain Cellica, kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Karawang Asep Aang, ajudan Cellica, dan dua pejabat Pemkab Karawang lainnya juga positif.

Pemkab Karawang sudah melakukan tracing orang-orang yang hadir dan terkait dengan kasus Covid-19 dari acara Musda Hipmi Jabar di Karawang.

Iklan Pemutihan BPKB- Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...