Unduh Aplikasi

Bupati Jufri Copot Kadistannak Abdya

Bupati Jufri Copot Kadistannak Abdya

ACEH BARAT DAYA - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Jufri Hasanuddin memberhentikan Maswadi dari jabatan Kepala Dinas Pertanian dan Perternakan (Kadistanak) setempat.

Pemberhentian tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Bupati Abdya yang diterima AJNN Selasa malam (1/11) Nomor: BKPP.821.22/484/2016 tentang Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Struktural Eselon II di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Aceh Barat Daya.

Dalam lampiran keputusan bupati tanggal 28 Oktober 2016 itu tertulis, nama Maswadi pangkat golongan IV A jabatan lama Pj. Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan menjabat jabatan baru Fungsional Umum pada Sekdakab Abdya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Maswadi, bahwa dirinya tadi telah menerima SK pemberhentian dari salah seorang Staf di BKPP di sela-sela acara Musrembang di kantor Bupati Abdya.

“Benar, saya tadi sudah terima SK pemberhentian tersebut dari staf BKPP Abdya,” tuturnya.

Namun menurutnya, ada sejumlah kejanggalan dalam SK yang ditandatangani Bupati Abdya dengan nomor: BKPP.821.22/484/2016 perihal pemberhantian dirinya.

“Satu sisi dalam surat Nomor: BKPP.824/207/2016 dalam perihalnya saya dikembalikan ke provinsi Aceh, disisi lain dengan Surat bernomor Nomor: BKPP.821.22/484/2016 saya ditempatkan di Fungsional Umum Pada Sekdakab Abdya. jadi, yang benarnya dimana,” jelasnya dengan nada bertanya.

Akan tetapi lanjut Maswadi, dirinya sudah siap jika harus dicopot dari jabatan sebagai Kepala Distannak Abdya, sebab jabatan merupakan amanah.

“Jabatan yang saya miliki saat ini bukanlah jabatan yang harus diwarisi kepada anak cucu tetapi hanyalah sebuah amanah,” ungkapnya.

Ia juga mengaku tidak mengetahui apa kesalahannya, sehingga dirinya bisa dicopot secara tiba-tiba, padahal selama ini dia merasa sudah bekerja sesuai aturan dan arahan bupati.

Komentar

Loading...