Unduh Aplikasi

Bupati Janji Fasilitasi Pengobatan Ayu Gadis Yatim Piatu Warga Aceh Jaya

Bupati Janji Fasilitasi Pengobatan Ayu Gadis Yatim Piatu Warga Aceh Jaya
Ayu Darmi Karmika memperlihatkan kondisi bekas jahitan usai dioperasi. Foto: AJNN/Suar

ACEH JAYA - Bupati Aceh Jaya kembali merespon terkait kebutuhan sosial terhadap Ayu Darmi Karmika (24) gadis yatim piatu warga kurang mampu yang selama ini menetap di Desa Cot Trap, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya untuk kembali kontrol ulang atau cek up kondisi luka usus usai operasi 2 tahun lalu di RSUDZA Banda Aceh.

"Kami akan bantu siapkan pendampingan dari tenaga kesehatan nantinya untuk mendampingi Ayu berobat kembali di RSUZA Banda Aceh," kata Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB kepada AJNN, Kamis (25/6).

Menurutnya dengan kondisi keluarga Ayu yang hanya tinggal bersama kakek dan neneknya yang sudah lanjut usia sudah semestinya dibantu baik pendamping maupun kebutuhan tunjangan lainnya, apalagi rumah sakit yang akan dituju jauh dari kampung halamannya.

Selain itu, pihaknya juga akan mengarahkan Ayu dan pendamping nantinya untuk dapat menggunakan rumah singgah milik Pemkab Aceh Jaya yang ada di Banda Aceh selama pengobatan disana.

"Ya kami sudah lihat sendiri juga kemarin gimana kondisi keluarga Ayu, dan nanti juga akan kami arahkan untuk dapat menggunakan rumah singgah yang ada di Banda Aceh," tambah Irfan.

Baca: Dianjurkan Rujuk ke RSUDZA, Ayu Yatim Piatu Asal Aceh Jaya Tak Ada Biaya

Selain itu, pihaknya juga akan bersedia membantu biaya pendampingan untuk keberlangsungan pengobatan Ayu di Banda Aceh.

"Kami bantu juga, termasuk pendampingnya kami upayakan dari tenaga kesehatan nantinya," ungkapnya.

Sementara itu, Ayu Darmi Karmika yang dikonfirmasi AJNN juga sudah mendapat kabar jika dirinya akan turut dibantu biaya pendampingan oleh Bupati Aceh Jaya untuk pergi ke RSUZA Banda Aceh.

"Kalau dana emang pak Irfan (Bupati Aceh Jaya) langsung yang bilang akan dibantu, namum untuk pendampingan saya belum terima kabarnya," pungkas Ayu.

Komentar

Loading...