Unduh Aplikasi

Temu Karya Tidak Sesuai Prosedur

Bupati Diminta Tidak Lantik Pengurus Karang Taruna Bener Meriah

Bupati Diminta Tidak Lantik Pengurus Karang Taruna Bener Meriah
Hendra Budian. Foto untuk AJNN

BANDA ACEH - Ketua Karateker Karang Taruna Bener Meriah, Hendra Budian meminta Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi untuk tidak melantik pengurus Karang Taruna Bener Meriah, sebelum dilakukan Temu Karya. 

"Kami minta Bupati Bener Meriah tidak melantik pengurus Karang Taruna tanpa terlebih dahulu melakukan Temu Karya," ujar Hendra Budian kepada AJNN, Jum'at (4/12/2020) di Banda Aceh.

Menurut Hendra, Temu Karya yang dilakukan oleh sekelompok orang dengan tanpa melibatkan pengurus Karateker yang telah di SK kan oleh Karang Taruna Provinsi Aceh adalah Temu Karya yang inprosedural. 

"Kami heran, kenapa Bupati ngotot sekali untuk melakukan pelantikan, sementara dia tau bahwa Temu Karya tersebut dilakukan dengan cacat hukum," ujar Hendra Budian.

Sebagai karateker dirinya menolak sikap Bupati Bener Meriah ini. Menurut Hendra, Bupati seharusnya paham bahwa dia wajib mendorong agar terjadi Temu Karya yang memenuhi prosedur dan aturan yang berlaku.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Karang Taruna Provinsi dan Dinas Sosial Provinsi Aceh untuk tidak mengakui Pengurus Karang Taruna abal-abal milik Bupati Bener Meriah," ujar pria yang juga Wakil Ketua DPR Aceh tersebut.

Pelantikan pengurus Karang Taruna Bener Meriah versi Ihsan rencananya besok pagi, Sabtu 5 Desember 2020 akan dilantik oleh Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi di Aula Sekdakab Bener Meriah.

Sebelumnya Ihsan sudah ditetapkan sebagai Ketua Karang Taruna Bener Meriah periode 2020-2025 dalam acara temu karya ke II  yang berlangsung di aula mess Pemkab Bener Meriah, Senin (14/9), walaupun "Temu Karya" tersebut tidak mendapat restu maupun persetujuan dari Pengurus Karang Taruna Provinsi Aceh.

Komentar

Loading...