Unduh Aplikasi

SIAPKAN ANGGARAN RP 5 MILIAR

Bupati dan Pimpinan Dewan Aceh Barat Bakal Beli Mobil Dinas Baru

Bupati dan Pimpinan Dewan Aceh Barat Bakal Beli Mobil Dinas Baru
Toyota Prado. Foto: Net

ACEH BARAT - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat kembali berencana melakukan pengadaan mobil dinas dengan total anggaran hampir mencapai Rp 5 miliar untuk tahun 2020 mendatang.

Alokasi anggaran untuk mobil dinas tersebut rencananya akan diberikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat, serta tiga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat.

Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Aceh Barat, Zulyadi, mengatakan dari anggaran yang hampir mencapai Rp 5 milar itu, Rp 2,4 miliar untuk mobil dinas bupati dan wakil bupati.

"Untuk mobil dinas bupati rencananya Rp 1,7 miliar dengan mobil merek Toyota Prado, sedangkan untuk wabup sekitar Rp 700 juta mobil merek Toyota Fortune," kata Zulyadi, Senin (28/10).

Sedangkan untuk pimpinan wakil Rakyat, kata dia, anggaran yang direncanakan Rp 2,1 miliar. Mobil dinas yang akan disediakan bermerek Mitsubishi Pajero Sport dengan harga per unit Rp700 juta.

Tak hanya itu, Pemkab Aceh Barat juga membeli mobil operasional pick up bagi Waliyatul Hisbah (WH) setempat sebanyak satu unit dengan harga sekitar Rp 200 juta.

"Kami juga akan beli mobil VIP bagi tamu. Mobil ini nantinya berjenis Toyota Hiace dengan harga sekitar Rp 600 juta. Karena sayang tamu yang datang ke Aceh Barat selama ini tidak ada mobil khusus," ungkapnya.

Untuk pengadaan mobil dinas bagi Bupati, merupakan mobil import dengan harga paling murah saat ini dibandingkan Alphard yang harganya capai Rp 2 miliar dan Land Cruiser yang harga capai Rp 3 miliar.

"Untuk pimpinan dewan kenapa dilakukan pembelian baru karena mobil dinas yang saat ini sudah tua," ungkapnya.

Komentar

Loading...