Unduh Aplikasi

Bupati Bener Meriah "Tantang" Rektor Unsyiah Jajal Olahraga Arung Jeram

Bupati Bener Meriah "Tantang" Rektor Unsyiah Jajal Olahraga Arung Jeram
Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi sedang berbincang dengan Rektor Unsyiah Prof Samsul Rizal. Foto: AJNN/Fauzi Cut Syam

BENER MERIAH - Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi menantang Rektor Unsyiah Prof Samsul Rizal untuk ikut menjajal olahraga Arung Jeram di beberapa sungai di Bener Meriah yang memiliki spot cocok untuk wisata dan olahraga Arung Jeram.

"Tadi saya mendengar pak Rektor sempat menyinggung destinasi wisata di Bener Meriah, salah satunya wisata Arung Jeram. Untuk itu saya tantang pak Rektor untuk ikut saya menikmati arus sungai di sini dengan wisata Arung Jeram, tolong panitia dipersiapkan alat - alatnya," ujar Tgk H Sarkawi saat memberikan sambutan pada Serah terima mahasiswa KKN Unsyiah, lapangan sekdakab Bener Meriah, Rabu (15/1/2020).

Tantangan Sarkawi tersebut disambut dengan senyum dari Rektor Unsyiah dan tepuk tangan riuh dari para pejabat Bener Meriah, dosen pembimbing KKN Unsyiah dan seluruh peserta KKN.

Sebelumnya Rektor Unsyiah Samsul Rizal dalam sambutannya sempat memuji keindahan alam Bener Meriah, menurut. Samsul, selain kopi Arabika Gayo, bumi Bener Meriah yang sejuk menyimpan banyak keindahan alam yang bisa dijadikan destinasi wisata baru. Salah satu wisata Arung Jeram.

Bupati Bener Meriah sendiri beberapa waktu yang lalu, Rabu 1 Januari 2020 bersama Tim Samar Kilang Adventure sudah sempat menjajal dan menaklukan arus sungai Bidin, di kecamatan Syiah Utama pada Grade 2 – 3 lebih kurang sepanjang 20 km.

Kegiatan Bupati saat itu merupakan langkah awal untuk membuka sejumlah spot wisata Arung Jeram yang tersebar di beberapa kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah terutama di Kecamatan Syiah Utama, Gajah Putih dan Pintu Rime Gayo.

Kedatangan Rektor Unsyiah Samsul Rizal ke Bener Meriah dalam rangka penyerahan 313 orang mahasiswa Unsyiah yang akan melaksanakan KKN tematik di 50 kampung yang ada di Bener Meriah selama satu bulan.

Komentar

Loading...