Unduh Aplikasi

Bupati Bener Meriah: Silahkan Pasang Spanduk Dukungan untuk Provinsi ALA

Bupati Bener Meriah: Silahkan Pasang Spanduk Dukungan untuk Provinsi ALA
Rapat konsolidasi tokoh pejuang provinsi ALA di Bener Meriah. Foto: AJNN/Fauzi Cut Syam

BENER MERIAH - Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi meminta semua pihak untuk bergerak secara masif dalam rangka mempercepat pembentukan Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA).

Sarkawi juga mengingatkan agar semua komponen, bisa secepat menggalang dukungan di lapangan. Dia sendiri juga akan menghubungi para bupati, wali kota dan Ketua DPRK di enam kabupaten/kota yang masuk dalam wilayah ALA untuk memperkuat komunikasi.

Hal ini disampaikan Sarkawi dalam rapat konsolidasi tokoh pejuang provinsi ALA di Bener Meriah, Rabu (23/9) di Bener Meriah.

Dalam pertemuan ttersebut, arkawi juga meminta semua tokoh yang terlibat dalam perjuangan ALA harus bisa berembuk untuk mencari cara menerobos Istana Presiden untuk menyampaikan hal penting dari masyarakat ALA ini.

Pihaknya juga akan melakukan lobi-lobi kepada jaringan partai politik yang ada di Jakarta, dan ini akan mereka bangun semassif mungkin dengan dibantu gerakan di lapangan.

Selain itu, ia dan sejumlah bupati lainnya juga sedang berupaya mendapatkan rekomendasi Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, agar mendukung pemekaran ini, karena hal tersebut juga merupakan salah satu kunci yang sangat penting bagi perjuangan ALA.

Selain itu, untuk memenuhi tuntutan pemuda yang hadir dalam silaturahmi tersebut, Sarkawi mempersilahkan jika ada pemuda dan masyarakat yang akan memasang spanduk dan baliho dukungan terhadap Provinsi ALA. 

Baca: Sejumlah Tokoh Pejuang Provinsi ALA Gelar Rapat Konsolidasi di Bener Meriah

"Silahkan pasang spanduk baliho untuk mendukung Provinsi ALA dengan secepat" ujar Sarkawi.

Pada kesempatan yang sama, Sarkawi juga mendorong agar apa yang mereka lakukan di Bener Meriah juga biea dilakukan di lima kabupaten/kota dalam wilayah ALA, serta tempat strategis lainnya.

Tapi Sarkawi meminta agar semua pihak membuat gerakan yang lebih konseptual dan terarah serta tidak boleh lagi membangun gerakan ALA secara emosional.

Sejumlah tokoh hadir dalam pertemuan itu, selain Bupati Bener Meriah, tampak hadir Wakil Bupati Aceh Tengah, Firdaus, Ketua KP3 ALA Bener Meriah, Alwin Alahad dan sejumlah tokoh dari Kabupaten Gayo Lues, Aceh Tengah dan sekitarnya.

Komentar

Loading...