Unduh Aplikasi

Bupati Bener Meriah: Siapapun Boleh Jadi Pengurus Karang Taruna Asal Sesuai AD/ART

Bupati Bener Meriah: Siapapun Boleh Jadi Pengurus Karang Taruna Asal Sesuai AD/ART
Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi. Foto untuk AJNN.

BENER MERIAH - Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi mengatakan bahwa pada prinsipnya dia menerima siapapun pihak yang akan mengisi kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Bener Meriah asalkan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Hal tersebut disampaikan Sarkawi melalui Kabag Humas Dan Protokol Setdakab Bener Meriah, Hasyimi, Jum'at (5/12/2020) melalui sambungan telepon dari Redelong.

Baca juga: Bupati Diminta Tidak Lantik Pengurus Karang Taruna Bener Meriah

Sarkawi melalui Kabag Humas Hasyimi menyampaikan kalau Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bener Meriah pada dasarnya menerima siapa saja Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bener Meriah yang terpilih asalkan sesuai dengan  aturan yang berlaku atau AD/ART yang sudah ditetapkan.

“Kita semua paham betul bahwa Karang Taruna didirikan dengan tujuan cukup mulia," ujar Hasyimi.

Terkait dengan acara "Temu Karya" Karang Taruna Kabupaten Bener Meriah beberapa waktu lalu, menurut Bupati adalah inisiatif pengurus Karang Taruna Bener Meriah itu sendiri. Dalam hal ini, Pemkab sama sekali tidak ikut campur dan tidak akan mencampuri urusan  internal Karang Taruna Kabupaten Bener Meriah.

Selain itu, menyangkut dengan permintaan Wakil Ketua DPR Aceh, Hendra Budian untuk tidak melantik pengurus Karang Taruna Kabupaten Bener Meriah berdasarkan hasil Temu Karya tanggal 14 September 2020 bertempat di Mess Pemda, Kabag Humas, Hasyimi mengatakan bahwa  Bupati Bener Meriah sebelumnya sudah mengadakan pertemuan dengan Hendra Budian sebagai Ketua Karateker Karang Taruna Kabupaten Bener Meriah.

Baca juga: Ismet: Pelantikan Karang Taruna Kabupaten Bener Meriah Ilegal

Dalam pertemuan tersebut menurut Hasyimi, Bupati Sarkawi menyampaikan, bahwa Karang Taruna di Kabupaten Bener Meriah tidak baik dibiarkan berlarut - larut tanpa ada kepengurusan.

"Sebaiknya kita lantik dan kita bimbing Karang Taruna Kabupaten Bener Meriah tersebut demi untuk kemajuan pemuda- pemudi Bener Meriah," ujar Hasyimi meniru ucapan Sarkawi.

“Sekali lagi Pemerintah Daerah  pada dasarnya menerima siapa saja orangnya yang  akan mengisi  kepengurusan  Karang Taruna Kabupaten Bener Meriah  asal sesuai dengan aturan yang berlaku,” Pungkas Hasyimi.

Komentar

Loading...