Unduh Aplikasi

Bupati Bener Meriah, Sarkawi Mengundurkan Diri

Bupati Bener Meriah, Sarkawi Mengundurkan Diri
Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi. Foto AJNN/Fauzi Cut Syam

BENER MERIAH - Kabar mengejutkan datang dari Bener Meriah, Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi berencana mengundurkan diri. Hal ini disampaikan Sarkawi sebelum pelaksanaan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1441 H, Minggu (24/5/2020) di Lapangan Agung Mesjid Babussalam, Bener Meriah sekitar pukul 07.35 WIB.

Kondisi kesehatan menjadi alasan utama rencana pengunduran dirinya. Kepada jamaah Salat Idul Fitri, Sarkawi mengatakan bahwa dirinya ingin fokus berobat dan pemulihan kondisi.

Dia juga berencana mengajukan surat permohonan pengunduran dirinya kepada Menteri Dalam Negeri di Jakarta usai Lebaran Idul Fitri ini.

Sampai saat ini AJNN belum bisa mengkonfirmasi langsung kabar ini kepada yang bersangkutan, AJNN juga sudah menghubungi Sarkawi melalui telepon, namun tidak tersambung. Selain itu Kabag Humas Setdakab, Wahidi juga tidak menjawab panggilan telepon dari AJNN.

Saat ini AJNN sudah berada di Pendopo Bupati Bener Meriah. Salah seorang dekat Sarkawi kepada AJNN membenarkan kabar tersebut. Saat ini dirinya juga sedang menuju Pendopo.

Selain itu beberapa rekan yang mengenal Sarkawi sejak muda mengatakan, bahwa Sarkawi saat ini memang sedang menjalani pengobatan akibat sakit yang dialaminya.

Pengobatan itu sudah rutin dilakukan baik di dalam negeri maupun luar negeri seperti Malaysia dan Singapura. Hal yang sama juga disampaikan oleh salah seorang yang tidak ingin disebutkan namanya. Orang ini selalu mendampingi kegiatan pemerintahan Sarkawi.

AJNN masih terus berusaha mencari informasi lengkap terkait pengunduran ini langsung dari Sarkawi.

Komentar

Loading...