Unduh Aplikasi

WAWANCARA EKSLUSIF

Bupati Bener Meriah: Sakit Jadi Alasan Utama Saya Mengundurkan Diri

Bupati Bener Meriah: Sakit Jadi Alasan Utama Saya Mengundurkan Diri
Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi. Foto AJNN/Fauzi Cut Syam

BENER MERIAH - Alasan sakit pada bagian tulang belakang menjadi alasan utama pengunduran Tgk H Sarkawi dari Bupati Bener Meriah.

Kepada AJNN secara khusus, pria yang akrab disapa Abuya Sarkawi tersebut menyampaikan saat ini sedang ada masalah dengan ruas tulang belakang. Ia mengaku ada lima ruas tulang belakang yang sedang bermasalah.

"Paling berat ada tiga ruas. Penyakit yang saya alami ini dimulai saat saya baru pulang dari nyantri di Jawa Tengah. Saat itu saya terjatuh dari pohon yang tingginya 12 meter. Sejak saat itu penyakit ini semakin terasa," ujar Sarkawi kepada AJNN di ruang tamu Pendopo Bupati Bener Meriah, Minggu (24/5).

Sarkawi juga mengaku sudah melakukan sejumlah upaya pengobatan untuk penyakit yang dideritanya itu. Pengobatan itu sudah sangat lama dijalani. Bukan hanya di dalam negeri, pengobatan di sejumlah rumah sakit luar negeri juga sudah dilakukannya.

"Hasil rontgen juga ada. Penyakit yang saya alami sepertinya sulit disembuhkan, yang paling tepat dan mungkin dilakukan adalah menjaga kondisi kesehatan saya tetap stabil," ujar Sarkawi yang saat wawancara dengan AJNN didampingi Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya dan Dandim 0106 AT - BM, Letkol Inf Valyan Tatyunis.

Keputusan pengunduran diri ini dilakukan setelah bermusyawarah dengan keluarga, orang tua dan juga izin serta nasehat dari  Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Menurutnya, keluarga dan orang tua sudah sangat memahami kondisi yang dialaminya. 

Baca: Bupati Bener Meriah, Sarkawi Mengundurkan Diri

"Keluarga dan orang tua saya sangat memahami itu. Saya disarankan untuk istirahat saja. Maka saya ambil kesimpulan ini, yaitu istirahat mengundurkan diri untuk fokus dengan masalah kesehatan saya," ujar Sarkawi.

Terkait pengunduran secara resmi, Sarkawi, akan membuat surat pengunduran resmi kepada Menteri Dalam Negeri, Gubernur Aceh dan DPRK Bener Meriah.

Sebelum proses itu selesai dan disetujui maka Sarkawi tetap harus menjalankan kewajiban sebagai Bupati Bener Meriah sampai ada surat keputusan tetap tentang pengunduran diri.

"Apabila permohonan pengunduran diri saya disetujui, maka akan ditunjukkan pejabat Bupati Bener Meriah. Tapi itu domainnya Menteri Dalam Negeri dan Gubernur Aceh. Mudah - mudahan ada yang paling tepat mengantikan saya," ujarnya dengan suara pelan .

Sarkawi juga memohon do'a dari seluruh masyarakat Bener Meriah untuk kesembuhannya. Selain itu dirinya juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Bener Meriah bila dalam kepemimpinannya sebagai wakil Bupati dan sebagai bupati ada hal yg belum terpenuhi, ada hal yang menyinggung perasaan dan lainnya.

"Mari kita berdo'a bersama untuk kebaikan bener meriah dan untuk kebaikan kita semua," pungkas Sarkawi.

Komentar

Loading...