Unduh Aplikasi

Bupati Bener Meriah Resmikan Pos Damkar Blang RakalĀ 

Bupati Bener Meriah Resmikan Pos Damkar Blang Rakal 
Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi saat foto bersama dengan para petugas Damkar Bener Meriah. Foto: IST.

BENER MERIAH - Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi Kamis (8/4/2021) meresmikan Pos 04 Pemadam Kebakaran (Damkar) yang berada di Blang Rakal, kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, .

Dalam kegiatan peresmian tersebut juga digelar syukuran dan do’a bersama atas mulai beroperasinya Pos 04 Damkar itu. Do'a bersama dipimpin oleh Ketua MPU Bener Meriah, Tgk. Almuzani.

Dalam sambutan, Sarkawi mengharapkan pos Damkar yang diresmikan tersebut akan mempercepat penanggulangan kebakaran.

"Semoga dengan mulai beroperasinya pos ini, bisa memepercepat pelayanan untuk penanggulangan kebakaran khususnya di Kecamatan Pintu Rime Gayo," ujar Sarkawi dalam sambutannya.

Selain itu Sarkawi juga berharap Pos Damkar yang baru saja diresmikan bisa tempat sosialisasi dan pendidikan bagi masyarakat tentang bagaimana cara menanggulangi bahaya kebakaran. Sehingga resiko kebakaran bisa diminimalisir.

Sarkawi juga berharap agar pihak BPBD Bener Meriah lebih intens memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran.

Sarkawi juga berharap agar petugas pemadam kebakaran dapat menyampaikan kepada warga untuk memberi akses serta jalan kepada armada Damkar untuk mempercepat penanganan musibah apabila terjadi kebakaran.

"Kita semua tentu berdo’a agar yang namanya musibah dijauhkan dari bumi Bener Meriah ini," ungkap Sarkawi.

Sarkawi kemudian mengucapkan terimakasih kepada para reje kampung yang ada di lingkungan kecamatan Pintu Rime Gayo yang sudah mengambil langkah baik menganggarkan anggaran dari kampung untuk pengadaan alat pemadam kebakaran.

"Sekali lagi berijin (terimakasih) kepada Reje-Reje," ujar Sarkawi.

Dalam kesempatan yang sama Sarkawi juga menginformasikan bahwa pada tahun 2022 mendatang pihaknya telah menganggarkan pembelian dua unit mobil Damkar baru

Selain Bupati Sarkawi, tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kalak BPBD Syafriadi, Camat Pintu Rime Gayo, Edi Iwansyah Putra bersama Forkopimcam, para Reje Kampung, Imam Mukim, Tokoh masyarakat dan unsur-unsur pemerintah lainnya.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...