Unduh Aplikasi

Pergantian Sekda

Bupati Bener Meriah: Ini bukan pecat, perlu diingat...

Bupati Bener Meriah: Ini bukan pecat, perlu diingat...
Ruslan a Gani, Ruslan Abdul Gani
BENER MERIAH - Bupati Bener Meriah Ruslan Abdul Gani, membantah keras jika ada yang mengatakan pergantian Sekretaris Daerah, T. Islah adalah pemecatan. Namun jelas Ruslan, mutasi jabatan pada pemerintahan bertujuan penyegaran.

Sebagaimana diberitakan media ini, Sekda Bener Meriah dicopot dari jabatan oleh Bupati secara tiba-tiba. (Baca : Sekda Bener Meriah terkejut jabatannya dicopot)

T. Islah, kini ditempatkan sebagai staf khusus Bupati. Sebagai pejabat senior dia diharapkan bisa membimbing pejabat yang lain. T. Islah sudah lima tahun dipercayakan menjadi Sekda.

“Pejabat sekarang seperti Sekda dan kepala dinas cukup muda-muda. Jadi kita minta pak T. Islah untuk membimbing mereka, ini bukan pecat, itu perlu di ingat,” tegas Bupati Bener Meriah Ruslan Abdul Gani melalui selulernya usai Jum’at (24/10).

Ruslan membenarkan masa kerja T.Islah masih tersisa satu tahun.

Alasan penempatan T. Islah sebagai staf khusus lanjut Ruslan sebagai penghargaan tertinggi.

Menurut Ruslan, mantan Sekda itu merupakan abdi negara yang profesional dan telah berjasa untuk daerah. Maka Ruslan menilai, tidak pantas jika dimutasi ke bagian yang lebih rendah.

“Itu sebagai penghargaan, maka saya tempatkan beliau menjadi staf, karena tidak ada jabatan tertinggi selain Sekda di kabupaten, kalau ke dinas kan lebih tidak mungkin,” jelas Ruslan.

Hingga berita ini diturunkan, wartawan belum berhasil melakukan konfirmasi kepada mantan Sekda T. Islah, karena nomor contac yang bersangkutan hingga Jum’at (23/10) siang menjelang sore masih diluar jangkauan.

NUSI

 

Komentar

Loading...