Unduh Aplikasi

Bupati Asel  Diminta Evaluasi Penempatan Pejabat Berasal dari Tenaga Pendidik

Bupati Asel  Diminta Evaluasi Penempatan Pejabat Berasal dari Tenaga Pendidik
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH SELATAN - Koordinator LSM LIBAS Mayfendri meminta  Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran  agar mengevaluasi  pejabat eselon III berasal dari guru yang ditempatkan di sejumlah instansi.

"Jika pejabat dari tenaga  pendidikan ini ditempatkan di instansi pemerintah tentu saja akan mengurangi tenaga guru di Kabupaten Aceh Selatan," kata Mayfendri kepada AJNN di Tapaktuan, Minggu (25/10/2020).

Menurut dia, tak ada masalah bila guru-guru dipromosikan dalam jabatan struktural, tetapi setidaknya harus difungsionalkan terlebih dahulu dan ditempatkan di dinas serumpun.

"Namun yang terjadi sekarang, ada beberapa pejabat berasal dari guru menempati jabatan eselon III setingkat Kepala Bidang (Kabid)," ungkapnya.

Anehnya lagi, sambungnya,  ada juga pejabat berasal dari Kakanmenag Aceh Selatan diperbantukan sebagai Kabid disejumlah dinas, sedangkan gaji pokoknya bersumber dari pusat. 

"Atas persoalan - persoalan seperti ini, maka  kita minta Bupati Aceh Selatan tidak menutup mata dan perlu melakukan evaluasi kinerja dan penempatan para  ASN tersebut," pintanya.

KAUSAR

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...