Unduh Aplikasi

Bupati Amru: Tidak Ada Kata Mundur Terkait Pembentukan Provinsi ALA

Bupati Amru: Tidak Ada Kata Mundur Terkait Pembentukan Provinsi ALA
Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru. Foto: Ist

GAYO LUES - Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru menegaskan bahwa tidak ada kata mundur dalam memperjuangkan terbentuknya Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA). 

Amru melalui Kabag Humas Sekdakab Gayo Lues, Buniyamin kepada kepada AJNN, Minggu (20/9/2020) mengatakan bahwa pihaknya tidak akan pernah berpikir mundur apapun yang terjadi. 

Menurut Amru apa yang mereka perjuangkan saat ini merupakan kelanjutan perjuangan sejumlah tokoh-tokoh pemekaran Provinsi ALA selama terdahulu.

"Perjuangan terdahulu sempat mati suri ketika adanya elit pejuang yang “berkhianat”, tetapi kedepan, orang-orang punya kepentingan lain selain kepentingan masyarakat luas diminta untuk tidak merapat dalam barisan ini," ujar Amru sebagaimana disampaikan Buniyamin.

Amru juga menyampaikan bahwa setelah pandemi Covid-19 berakhir, seluruh kekuatan di kawasan ALA dan sekitarnya akan segera melakukan pertemuan akbar untuk mengambil langkah-langkah lanjutan. 

Untuk tahap awal, pihaknya hanya melakukan pertemuan dengan menyambangi para tokoh dan selanjutnya berkomunikasi secara jarak jauh dan virtual.

Baca: Terkait Pembentukan Provinsi ALA, Amru Temui Sejumlah Bupati untuk Minta Dukungan

Amru juga meminta semua tokoh masyarakat serius dalam pembentukan provinsi ALA. Dirinya mengingatkan semua pihak untuk satu arah dan tujuan dalam dalam perjuangan ALA. 

Menurut Amru, tujuan perjuangan hanya satu, ALA harus lahir dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama.

"Mungkin saja ada yang sinis tentang perjuangan ini, saya mendengar ada yang mengaitkan perjuangan kami untuk kepentingan politik 2020, silakan saja, yang jelas semua pejuang ikhlas untuk kepentingan sejumlah kabupaten yang tergabung dengan ALA," ujar Amru.

Amru juga meminta agar semua bupati tetangga yang berada dalam kawasan ALA yang belum memiliki Ketua Komite Pembentukan Provinsi Aceh Leuser Antara (KP3 ALA) segera mengambil alih perjuangan.

Permintaan yang sama juga disampaikan Amru kepada tokoh masyarakat yang ada di Jakarta. Hal ini menurut Amru perlu dilakukan sebelum terbentuknya pengurus baru. Kepada semua tokoh dan elemen masyarakat  Amru meminta agar terus merapatkan barisan dan tidak terpecah - belah.

"Bagi yang sudah memiliki kepengurusan dipersilakan segera mengambil langkah-langkah strategis perjuangan, seperti apa yang sudah dilakukan Ketua KP3ALA Aceh Tenggah, saudara Zamzami, dimana beliau telah memprogramkan “Segenggam Kopi untuk ALA," ungkap Amru.

Komentar

Loading...