Unduh Aplikasi

Bupati Akmal: Kehadiran Ruas Jalan Babahrot - Terangun Memperlancar Aktivitas Ekonomi

Bupati Akmal: Kehadiran Ruas Jalan Babahrot - Terangun Memperlancar Aktivitas Ekonomi
Foto: AJNN/Nazar Ahadi

ACEH BARAT DAYA - Bupati Aceh Barat Daya, Akmal Ibrahim menyebutkan, pembangunan ruas jalan tahun jamak yang menghubungkan Abdya - Gayo Lues sampai Aceh Timur merupakan kepentingan rakyat, di mana dengan hadirnya infrastruktur akan membangkitkan ekonomi masyarakat di pedalaman.

Menurutnya, jalan yang dibangun saat ini seperti jalan “abu nawas” di buat satu titik dan titik lainnya rusak kembali sehingga penggunaanya tidak maksimal.

"Saya sangat mendukung dengan langkah yang diambil Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang merealisasikan janji untuk membangun ruas jalan Babahrot sampai Terangun,” kata Akmal Ibrahim, Minggu (13/9) malam.

Akmal menyebutkan, kehadiran ruas jalan Babahrot-Trangon akan memperlancar pertukaran ekonomi antar dua kabupaten tersebut, Abdya dapat menikmati sayuran segar dan warga Gayo Lues dapat menikmati ikan segar dari Abdya.

Akmal menilai, DPRA meributkan proyek jalan tersebut karena mereka belum mengetahui keadaan di kawasan tersebut, dan seberapa penting bagi masyarakat.

"Konflik politik pada umumnya berlatar kepentingan dan terkadang kita lupa bahwa rakyat juga punya kepentingan," kata Akmal.

Akmal menjelaskan, pembangunan jalan tersebut bukanlah tiba-tiba, tapi memang sudah direncanakan jauh-jauh hari guna memudahkan akses kedua kabupaten.

“Orang menunaikan janji dianggap salah dan menghalanginya dan ini tidak betul. Pemerintah Abdya dan masyarakat sangat mendukung pembangunan jalan ini karena ini sangat dibutuhkan rakyat,” katanya. 

Banner Kerja Sama Aceh Hebat

Komentar

Loading...