Unduh Aplikasi

Bupati Aceh Tamiang: Ada Yang Antar Rp 1 Miliar Minta Proyek Sama Saya

Bupati Aceh Tamiang: Ada Yang Antar Rp 1 Miliar Minta Proyek Sama Saya
H. Mursil saat keluar dari Dinas PU usai bersilaturahmi dengan pegawai PU.‎ Foto : Asrul

ACEH TAMIANG - Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil mengaku ada orang yang mengantar uang Rp 1 miliar kepada dirinya agar ke depan orang tersebut mendapatkan pekerjaan berupa proyek.‎ Namun tawaran tersebut ditolak.

"‎Setelah saya terpilih menjadi bupati, ada orang yang datang mengantar uang Rp 1 miliar ke rumah. Saat saya tanya untuk apa uang itu, orang tersebut mengatakan kami mau dapat kerjaan nanti," kata H. Mursil saat bersilaturahmi dengan pegawai Dinas Pekerjaan Umum setempat, Senin (‎22/1) di kantor PU setempat.

Tawaran tersebut, kata H. Mursil, langsung ditolaknya karena dirinya sudah berkomitmen tidak menerima uang liar dari siapapun.

H. Mursil mengaku sudah cukup dengan gaji yang diberikan oleh pemerintah untuk kebutuhan hidupnya. Dan ia juga mengaku bekerja sebagai kepala daerah bersungguh-sungguh untuk beribadah, bukan mencari kekayaan.

Selain melobi proyek, kata H. Mursil, ada orang yang sengaja datang ke rumahnya untuk melobi jabatan kepala dinas dengan menawarkan uang ratusan juta.

"Ada lagi orang yang datang ‎ke rumah mau melobi jabatan. Uangnya ditawarkan hingga Rp 500 juta untuk jabatan kepala dinas," kata H. Mursil.

H. Mursil mengaku terkejut dengan tingkah laku para pejabat yang ada di Aceh Tamiang. Selain melobi dirinya langsung ada juga yang melobi istrinya untuk mendapat jabatan.

"Pola lama yang melobi istri tidak kami pakai lagi. Saya sudah sepakat dengan Wakil Bupati T. Insyafuddin, istri kami tidak ikut campur dalam menentukan pejabat," sebut H. Mursil seraya menyebutkan lima tahun ini tidak ada yang namanya lobi-lobi.

Komentar

Loading...