Unduh Aplikasi

Bupati Aceh Singkil: Dirut RSUD Yang Baru Harus Mampu Benahi Manajemen

Bupati Aceh Singkil: Dirut RSUD Yang Baru Harus Mampu Benahi Manajemen
Bupati Aceh Singkil memberikan arahan kepada petugas piket di pintu masuk UGD RSUD setempat.

ACEH SINGKIL - Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid meminta Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat yang baru dilantik harus mampu membenahi managemen dan pelayanan, tidak perlu takut dalam mengambil kebijakan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya minta kepada direktur yang baru jangan pernah takut mengambil kebijakan untuk kebaikan, saya akan dukung penuh, kalau ada pegawai 'titipan' yang malas, yang anggar-anggar backing di rumah sakit ini, lebih baik segera angkat kaki," ujar Bupati saat memberikan sambutan dalam acara serahterima jabatan direktur RSUD, Senin (8/1).

Bupati menegaskan saat dirinya menjabat sebagai bupati, tidak ada istilah titip menitip jabatan, apalagi yang dititip adalah orang-orang yang tidak memiliki integritas dan kemampuan, terlebih penempatanya di rumah sakit yang notabenenya senantiasa dituntut memberikan pelayanan prima kepada pasien.

"Tidak ada artinya banyak cerita, yang penting itu kerja, saya minta Direktur, kalau ada pegawai yang hanya anggar backing, malas kerja, catat, laporkan ke saya, saya pastikan akan kita beri sangsi, saya tidak perduli titipan siapa," ujar Bupati di sambut tepuk tangan.

Ketua DPD II Golkar Aceh Singkil itu meminta seluruh pegawai di rumah sakit menjadikan peristiwa meninggalnya bayi yang belakangan viral dimedia sosial menjadi pelajaran berharga dalam meningkatkan kinerja, jangan sampai hal seperti itu berulang.

"Saya tidak menyalahkan siapa-siapa, tapi hal itu hendaknya jadi cambuk, bekerjalah dengan ikhlas, jangan tebang pilih dalam memberikan pelayanan kepada pasien, sama ratakan pelayan kepada setiap orang, jadi direktur yang baru wajib berbenah, bekerja keras untuk meningkatkan pelayanan dan sumberdaya pegawai, bekerjalah dengan Ikhlas," pungkasnya.

Sebelumnya, dr. Darul Amani yang baru dilantik mengantikan dr.Eko A Nugraha menakhodai RSUD Aceh Singkil meminta dukungan penuh dari bupati dan legislatif untuk membenahi rumah sakit. Ia berharap tidak ada intervensi atau orang-orang titipan yang tidak dapat bekerja.

"Mohon dukungan penuh dari pak Bupati dan DPRK, untuk membenahi rumah sakit ini, saya tidak mau neko-neko. rezeki sudah ada yang ngatur, saya hanya minta kepada teman-teman sejawat , dalam bekerja mari kita jalankan SOP dan aturan, kita harus punya jiwa korsa" ujar Darul Amani.

Komentar

Loading...