Unduh Aplikasi

Bupati Aceh Jaya Tawari Beasiswa kepada Pemuda Perakit Senpi

Bupati Aceh Jaya Tawari Beasiswa kepada Pemuda Perakit Senpi
Bupati Aceh Jaya, T.Irfan TB. Foto AJNN/Suar.

ACEH JAYA - Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB ikut mengapresiasi kebijakan Kapolda Aceh dan Kapolres Aceh Jaya yang telah menghentikan kasus RFR, dengan upaya penyelesaian hukum dengan menerapkan Restorative Justice.

"Alhamdullah kini Riski alias RFR sudah dibebaskan, dan dari hasil penyelidikan juga tidak ditemukan adanya indikasi atau terafiliasi dengan kelompok atau jaringan yang dilarang oleh pemerintah," kata Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB saat dijumpai di ruang kerjanya, Kamis (24/2).

Oleh sebab itu, dengan dibebaskan dan dihentikan perkaranya sudah sepatutnya pemerintah mendukung terhadap pengembangan karir sesuai disiplin ilmu yang dimilikinya.

Apalagi, keahlian yang dimiliki oleh Riski bukan hanya mampu merakit senjata api, tapi masih banyak keahlian lainnya baik yang sudah selesai dikerjakan maupun yang sedang digarab.

Baca: Perakit Senpi yang Diamankan Polisi di Aceh Jaya Akhirnya Dibebaskan 

“Nanti kami akan panggil Riski bersama orang tuanya untuk kami tanyakan apakah mau melanjutkan pendidikan hingga S-1, karena informasi yang kami terima jika Riski tamatan D-III Teknik Mesin,” ungkap Irfan TB.

Jadi jika memang Riski mau melanjutkan pendidikannya, maka pemerintah daerah siap memfasilitasi biaya dan keperluan lainnya, supaya pemuda tersebut dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi baik ke jenjang S1, maupun hingga ke S2 nantinya.

Namun jika tidak berminat melanjutkan pendidikannya, Pemkab Aceh Jaya tetap akan mendukung untuk mengembangkan keahliannya kearah yang positif.

"Nanti kami tanyakan apa yang diinginkan. Apalagi kami di Aceh Jaya juga ada balai latihan kerja (BLK), jika dia mau bisa jadi instruktur disitu, atau ingin mengembangkan secara personal tetap akan kita dukung sejauh hal itu positif," pungkas Irfan TB.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...