Unduh Aplikasi

Bupati Aceh Jaya Sidak Galian C Ilegal

Bupati Aceh Jaya Sidak Galian C Ilegal
Bupati Aceh Jaya, Irfan TB bersama tim gabungan di lokasi galian C Ilegal, Desa Lhok Geulumpang.

ACEH JAYA - Bupati Aceh Jaya bersama Ketua DPRK serta personil gabungan dari pihak kepolisian dan Satpol PP melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi galian C Ilegal yang berada di Desa Lhok Geulumpang, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, Kamis (5/12).

Kedatangan tim gabungan termasuk dari dinas satu pintu ini berdasarkan laporan dari masyarakat jika lokasi galian C di Desa Lhok Geuleumpang tidak memiliki izin.

"Berdasarkan laporan masyarakat di Desa Lhok Geulumpang ada kegiatan pengambilan galian C (batu gajah) yang tidak ada izin, setelah kita datangi TKP ternya laporan masyarakat selama ini benar, bahwa lokasi pengambilan batu gajah galian C tersebut belum mengantongi izin," kata Irfan TB.

Namun Irfan juga menjelaskan jika lokasi pengambilan batu gajah tersebut setelah dicek mempunyai izin Hak Guna Bangunan (HGB), pun begitu pihaknya akan melakukan pengecekan kembali apakah izin HGB itu untuk pengambilan batu gajah atau untuk wisata.

"Kalau memang izin galian C ini diberikan oleh pemegang HGB, nanti akan kita lakukan cek kembali apakah izinnya untuk galian C atau wisata, karena kalau tidak salah dulu untuk wisata" kata Irfan TB.

Sementara, tindakan untuk saat ini hanya berupa teguran kepada pihak pemberi izin kalau ada penyalahgunaan HGB, serta tembusannya juga akan disampaikan ke provinsi dan pusat.

Selain itu, pihaknya juga akan memanggil Keuchik Gampong Lhok Geulumpang untuk memintai keterangan terkait pemberian izin dari gampong setempat.

"Kita akan panggil keuchik juga nantinya," pungkas Irfan TB.

Komentar

Loading...