Unduh Aplikasi

Bupati Aceh Jaya Serahkan Dokumen KEK dan KIT kepada Plt Gubernur

Bupati Aceh Jaya Serahkan Dokumen KEK dan KIT kepada Plt Gubernur
Bupati Aceh Jaya, T.Irfan TB yang didampingi oleh staf ahli dan staf khususnya menyerahkan dokumen pendukung KEK dan KIT kepada Plt Gubernur Aceh. Foto: Ist

ACEH JAYA - Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB meyerahkan dokumen pendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Kawasan Ekonomi Terpadu (KIT) kepada Plt Gubernur, Nova Iriansyah, Senin (14/10).

"Alhamdulillah kami telah menyerahkan dokumen pendukung untuk terwujudnya Kabupaten Aceh Jaya menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Kawasan Ekonomi Terpadu (KIT) kepada Plt Gubernur Aceh," kata T Irfan Tb saat dihubungi AJNN.

Dokumen ini, lanjutnya, diserahkan sebagai wujud keseriusan Pemkab Aceh Jaya dalam menyambut KEK dan KIT.

Menurutnya, Aceh Jaya salah satu kabupaten yang memiliki jangkauan dekat dengan pusat provinsi, alam wisata yang memadai, serta sarana pendukung yang hampir medekati dengan kiterial KEK yang sudah ditetapkan.

“Saat ini kami terus melakukan upaya pembenahan diberbagai sektor untuk menyambut program KEK tersebut,” ungkapnya.

Sebelumnya, tambah Irfan, Pemerintah Aceh akan mengusulkan tiga daerah potensial di wilayah pantai barat selatan Aceh kepada pemerintah pusat untuk dibentuk menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) atau Kawasan Industri Terpadu (KIT).

Ketiga daerah itu dinilai paling menunjang untuk memenuhi kriteria pemilihan lokasi pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus. Adapun kriteria pemilihan lokasi tersebut meliputi ketersediaan dan kesesuaian lahan, adanya dukungan pemerintah maupun swasta, serta ketersediaan infrastruktur, seperti aksesibilitas jalan, pelabuhan, listrik dan lainnya.

"Aceh Jaya masuk dalam tiga daerah dari usulan Plt Gubernur di barat selatan Aceh tersebut,” jelasnya.

Komentar

Loading...