Unduh Aplikasi

Bupati Aceh Jaya Perintahkan Warkop Sudah Boleh Buka Kembali

Bupati Aceh Jaya Perintahkan Warkop Sudah Boleh Buka Kembali
Bupati Aceh Jaya, T.Irfan TB saat memberikan keterangan kepada awak media diposko pemeriksaan perbatasan, Lamno Aceh Jaya. Foto: AJNN/Suar

ACEH JAYA - Bupati Aceh Jaya, T.Irfan TB menyerukan kepada semua pemilik warung kopi, warung makan, usaha kelontong dan sejenisnya dalam kabupaten setempat untuk membuka kembali usahanya.

"Mulai hari ini kami perintahkan kepada pengusaha warkop, warung nasi, keude kelontong dan lainnya untuk dibuka kembali," kata Bupati Aceh Jaya, Irfan TB kepada AJNN, di Lamno, Aceh Jaya, Sabtu (4/4).

Katanya, walaupun jam malam masih berlaku namun untuk pengusaha warkop, warung nasi, kelontong dan sejenisnya sudah diperintahkan melalui camat yang diteruskan ke para keuchik untuk mensosialisikan kepada seluruh pengusaha itu agar kembali membuka usahanya itu.

Namun demikian, pihaknya tetap mengingatkan agar dalam membuka usahanya itu tetap mengikuti protokol kesehatan dalam rangka memutuskan mata rantai wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

"Ya walaupun kami anjurkan untuk dibuka, namun tetap mengikuti protokol kesehatan dengan cara physical distancing dengan tetap menjaga jarak atau take away dibungkus untuk dibawa pulang," ucapnya.

Baca: Anggaran Penanganan Covid-19 di Aceh Jaya Bertambah Jadi Rp 4 Miliar

Ia menyadari selama ini ekonomi masyarakat di tengah wabah corona ini semakin menuru. Dari itu, mari sama-sama tetap mengikuti protokol kesehatan untuk menghindari wabah corona ini supaya wabah ini cepat berakhir dan aktivitas masyarakat kembali seperti sedia kala.

"Kami juga sudah koordinasi dengan Forkompinda, pihak Kapolres serta Dandim terkait hal ini, namun kami tetap tidak membenarkan berkumpul di warkop dan bentuk keramaian lainnya selama darurat wabah corona ini," tegas Irfan.

Saat ini, Aceh Jaya masih zona hijau dari Covid-19, maka dari itu harus dipertahankan bersama, termasuk pemeriksaan diperbatasan itu merupakan salah satu cara untuk mencegah wabah corona ini masuk ke wilayah Aceh Jaya.

Komentar

Loading...