Unduh Aplikasi

Bupati Aceh Jaya Minta Pengelolaan Dana Otsus Dikembalikan ke Daerah

Bupati Aceh Jaya Minta Pengelolaan Dana Otsus Dikembalikan ke Daerah
T Irfan TB bersama perwakilan Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia saat berkunjung ke salah rumah warga di Aceh Jaya. Foto: Suar

ACEH JAYA - Merasa dirugikan dan terhambat dengan program pro rakyat, Bupati Aceh Jaya T Irfan TB meminta kepada Gubernur Aceh Irwandi Yusuf untuk menkaji ulang pengelolaan dana otsus yang sudah ditarik oleh provinsi.

Hal tersebut disampaikan T Irfan TB pada pertemuan dengan Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia bersama rombongan dari Pemprov Papua serta Papua Barat yang berlangsung di Aula Setdakab Aceh Jaya, Selasa (23/1).

T. Irfan mengatakan permintaan tersebut juga pernah dibicarakan di forum bupati dan wali kota Se-Aceh mengenai pengelolaan dana otsus, yang pada tahun 2018 dikelola oleh provinsi.

Dengan demikian kata, T. Irfan, pihaknya merasa dirugikan, karena dalam menjajalankan program pro rakyat yang sumbernya dana otsus sekarang sudah tidak bisa lagi, padahal program tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Ditambah lagi dengan pengelolaan SMA dan SMK sudah menjadi kewenangan pusat, padahal program-program inovasi tersebut ada di kabupaten/kota, yang menjadi prioritas provinsi untuk memperjuangkannya.

"Kami berharap Gubernur Aceh dapat mempertimbangkan lagi atas kebijakan pengelolaan dana otsus tersebut," ujar Irfan TB.

Komentar

Loading...