Unduh Aplikasi

Bupati Aceh Jaya Minta Dana Desa Digunakan untuk Tangani Covid-19

Bupati Aceh Jaya Minta Dana Desa Digunakan untuk Tangani Covid-19
Bupati Aceh Jaya, T.Irfan TB. Foto: AJNN/Suar

ACEH JAYA - Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB meminta kepada para Keuchik agar menyisihkan dana desa untuk penanganan corona di desanya masing-masing.

"Kita berharap kepada keuchik ikut ambil andil dalam menangani virus corona dengan menyisihkan dana desa untuk penanganannya," kata T.Irfan TB kepada AJNN, Sabtu (28/3).

Katanya, untuk penanganan Covid -19 ini bukan hanya tugas pemerintah pusat dan daerah saja namun butuh keseriusan semua pihak termasuk masyarakat.

Baca: Corona, Bupati Abdya Wajibkan Desa Sediakan Dana untuk Dibagi ke Masyarakat

"Kami minta para Keuchik agar dapat menggunakan Dana Desa (DD) untuk sosialisasi kepada masyarakat maupun untuk melakukan penyemprotan desinfektan pada rumah maupun fasilitas umum di desa masing-masing," pinta Irfan TB.

Ia juga berharap kepada para keuchik untuk dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, baik dengan cara mencuci tangan dengan sabun maupun hal lain guna menjaga kebersihan diri maupun keluarga.

Baca: Dasar Hukum Penggunaan Dana Desa untuk Pencegahan Corona

"Berikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak panik namun tetap waspada terhadap virus corona ini, silahkan bekerja mencari nafkah baik itu ke kebun, keladang, namun yang paling penting tetap jaga kesehatan dengan memperhatikan pola hidup sehat serta hindari tempat-tempat keramaian," ujarnya.

Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa para masyarakat tidak perlu panik dan jangan sebarkan berita yang belum jelas kebenarannya terkait wabah corona ini, serta diminta untuk dapat mematuhi imbauan dari pemerintah dan terus berdoa kepada Allah pada setiap habis salat.

"Mari kita terus berdoa agar wabah corona ini dapat segera berakhir sehingga kita dapat beraktivitas sebagaimana biasa," pungkas Irfan TB.

 

Komentar

Loading...