Unduh Aplikasi

Bupati Aceh Jaya Liburkan Sekolah dan Larang ASN Keluar Daerah

Bupati Aceh Jaya Liburkan Sekolah dan Larang ASN Keluar Daerah
Surat Edaran Bupati Aceh Jaya. Foto: Ist

ACEH JAYA - Menindaklanjuti Surat Edaran Plt Gubernur Aceh berkenaan dengan aktifitas kerja ASN di lingkungan Pemerintah Daerah, Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB menerbitkan surat edaran bernomor: Peg-800/397/2020, tanggal 12 Maret 2020 tentang aktifitas ASN untuk Kesiagaan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di wilayah kerja kabupaten setempat.

Kemudian, ia juga mengeluarkan surat edaran dengan nomor: 440/398/2020 terkait Pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar di Rumah Sehubungan Penyebaran Covid-19, sebagaimana menindak lanjuti surat edaran Plt Gubernur Aceh, Nomor: 440/4989 tanggal 15 Maret 2020 tentang Pelaksanaan Kegiatan

Saat dikonfirmasi, Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB menerangkan jika kedua surat tersebut dikeluarkan sebagai bentuk penyebaran informasi dan juga sebagai bentuk pencegahan masuknya Virus Covid-19/Corona di Kabupaten tersebut.

"Kami keluarkan surat ini juga sebagai tidak lanjut dari surat edaran Plt Gubernur Aceh yang disampaikan kepada kami," kata Bupati Aceh Jaya, T.Irfan TB kepada AJNN, Senin (16/3).

Ia juga berharap dan juga mengimbau kepada seluruh warga Aceh Jaya untuk siaga terhadap Virus tersebut.

"Siaga boleh, panik jangan. Apa lagi menyerap informasi tanpa mengetahui sumber yang jelas dan tidak akurat, yang ada akan membuat guduh di kalangan masyarakat," pungkas Irfan.

Berikut isi surat Bupati Aceh Jaya tentan aktifitas ASN

a. Penggunaan absesni elektronik ( finger print) dihentikan dan digantikan dengan absensi manual.

b. Penghentian sementara apel pagi dan sore serta upacara tertentu kecuali perintah khusus Bupati Aceh Jaya.

c. Menunda penyelenggaraan yang melibatkan / mengumpulkan banyak ASN (Seminar, Pelatihan, Bimtek dan sejenisnya)

d. Menunda penugasan ASN keluar daerah dan dalam daerah kecuali perintah pimpinan.

e. ASN yang melakukan aktifitas pelayanan publik agar memisahkan penggunaan alat perlindungan/pencegahan penyebaran virus Covid-19.

f. Setiap ASN yang sakit demam, flu, batuk agar segera memeriksa diri pada unit kesehatan dan penyampaian permohonan cuti sakit pada atasan sesuai ketentuan.

g. Penundaan/Penghentian ini berlaku sejak tanggal 6 Maret 2020 s/d batas waktu yang akan diberitahukan lebih lanjut.

Isi surat edaran Bupati Aceh Jaya tentang pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di rumah

a. Terhitung sejak 16 Maret sampai dengan 30 Maret 2020 (selama 14 hari) seluruh proses belajar mengajar dilaksanakan di rumah.

b. Bagi satuan Pendidikan yang melaksanakan Pendidikan Ujian Nasional (UN) TETAP melaksanakan ujian nasional sesuai jadwal bedasarkan kebijakan Pemerintah.

c. Bagi kepala pimpinan lembaga/Institusi/satuan pendidikan agar meminta pendidik agar meminta tugas pekerjaan tugas rumah bagi peserta didiknya melalui media daring (Online) atau media lainnya.

d. Pendidik dan tenaga pendidikan selama kegiatan belajar mengajar di rumah tetap mempunyai kewajiban untuk melayani atau memantau pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di rumah.

e. kepada pimpinan lembaga/Institusi/satuan pendidikan agar melaporkan proses belajar mengajar di rumah tersebut masing-masing kepada kepala Instansi/Kepala Dinas masing - masing sesuai jenjang pendidikan sesuai dengan perundang-undangan.

Komentar

Loading...