Unduh Aplikasi

Bupati Aceh Jaya Kecewa, Gedung IGD RSUD Teuku Umar Dibangun Asal Jadi

Bupati Aceh Jaya Kecewa, Gedung IGD RSUD Teuku Umar Dibangun Asal Jadi
Kondisi Gedung IGD baru RSUD Teuku Umar. Foto: For AJNN

ACEH JAYA - Bupati Aceh Jaya mengaku kecewa dengan pihak rekanan yang membangun gedung baru IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teuku Umar dengan sumber anggaran DAK tahun 2019 yang dinilai asal jadi.

“Kami sangat kecewa melihat kondisi gedung baru IGD RSUD Teuku Umar yang dibangun oleh rekanan tahun 2019, karena kualitasnya sangat buruk,” kata Bupati Aceh Jaya T.Irfan TB saat meninjau gedung baru IGD rumah sakit setempat pada Selasa (24/3) lalu.

Kekecewaan Bupati Aceh Jaya meningkat saat melihat hasil bangunan yang dibangun oleh pihak rekanan tidak berkualitas dan dinilai asal jadi, bahkan terlihat dengan kasat mata yang sudah retak.

“Kami lihat banyak dinding yang retak, plafon tidak rapi dibuat, kemudian sambungan dinding dengan tiang ada yang tidak menyatu, bahkan ada satu ruang dibangun tidak ada plafonnya,” ungkap Irfan TB.

Oleh sebab itu, dirinya memerintahkan Penjabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk segera menyurati rekanan agar dapat memperbaiki gedung tersebut karena gedung tersebut masih dalam retensi.

“PPK kami minta segera surati pihak rekanan untuk dapat memperbaiki gedung tersebut karena akan dipakai untuk ruang isolasi khusus Covid-19,” jelasnya.

Kontraktor pelaksana, Teuku Dedi Safwadi selaku yang dihubungi AJNN, Jum'at (27/3) mengatakan jika proyek perkejaan tersebut memang masih dalam pemeliharaan pihaknya. Dirinya juga berjanji akan segera memperbaikinya.

"Berhubung gedung itu juga masih dalam masa pemeliharaan, jadi akan segera kami kerjakan dan mana saja yang termasuk dalam kontrak kerja akan segera dilakukan perbaikan kembali," ujar Teuku Dedi.

Sementara itu, terkait yang tidak ada plafon tersebut, menurutnya memang tidak ada dalam rab kontrak kerja sehingga tidak dikerjakan, dalam proses kerja juga sempat terjadi tiga kali revisi gambar, saat ini kami berkerja sudah sesuai dengan spek.

"Selama ini kami sudah kerja secara profesional dan sesuai spek, bila ada yang kurang retak akan segera kita perbaiki," pungkasnya.

Komentar

Loading...