Unduh Aplikasi

Bupati Aceh Jaya: Jalan Desa Mata Ie Bakal Diaspal Tahun 2020

Bupati Aceh Jaya: Jalan Desa Mata Ie Bakal Diaspal Tahun 2020
Kondisi jalan Desa Mata Ie menuju Desa Cot Langsat Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya. Foto: Ist

ACEH JAYA - Bupati Aceh Jaya T. Irfan TB lansung menyahuti terkait aspirasi masyarakat Aceh Jaya yang disampaikan oleh Keuchik Gampong Mata Ie, Kecamatan Sampoiniet, agar jalan desa penghubung Mata Ie dengan Desa Cot Langsat segera diaspal.

"Benar, memang masyarakat Desa Mata Ie dan Cot Langsat sudah lama berharap jika jalan desa mereka segera diaspal," kata Irfan TB kepada AJNN, Sabtu (13/7).

Ia juga mengungkapkan jika ditahun ini pemkab juga sudah mengucurkan anggaran sebesar Rp 1 miliar untuk peningkatan dan memperbaiki badan jalan yang rusak.

"Tahun ini untuk pemadatan dan perbaikan badan jalan yang sudah rusak parah, tahun depan baru programnya untuk pengaspalan," jelas Irfan.

Baca: Tak Kunjung Diaspal, 15 Tahun Sudah Warga Mata Ie Hirup Debu

Pasalnya, lanjut Irfan, pihaknya sudah memerintahkan dinas terkait untuk mengakomodir aspirasi masyarakat agar permasalahan ini segera tertangani, bahkan untuk tahun 2020 juga sudah diusulkan sebesar Rp 8,7 miliar untuk pengaspalan jalan tersebut.

"Tahun 2019 sudah dialokasikan anggaran untuk pemadatan jalan, dan pada tahun 2020 juga sudah mengusulkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 8,7 miliar untuk pengaspalan," terang Irfan.

Namun semua ini tentu ada mekanisme dan tahapan proses untuk dilalui agar permasalahan ini akan kita selesaikan secepat mungkin.

"Target kami di tahun 2020 jalan itu sudah teraspal," pungkasnya.

Komentar

Loading...