Unduh Aplikasi

Bupati Aceh Jaya Bakal Tinjau Proyek Irigasi Yang Tak Berfungsi

Bupati Aceh Jaya Bakal Tinjau Proyek Irigasi Yang Tak Berfungsi
Wakil Ketua DPRK Aceh Jaya, T Asrizal (kiri) meninjau irigasi yang tidak berfungsi di Desa Paya Laot, Rabu (30/1/2019). Foto: Antara Aceh.

ACEH JAYA - Bupati Aceh Jaya Irfan TB akan segera meninjau proyek irigasi yang hingga kini terbengkalai karena tidak difungsikan. Proyek irigasi itu dibangun pada tahun 2015 lalu.

Ia menjelaskan dalam kunjungan itu juga akan melibatkan dinas terkait untuk mengecek apa kendala sehingga tidak dapat difungsikan hingga saat ini.

"Kalau proyek irigasi tahun 2015 yang bermasalah belum saya terima laporannya dari dinas terkait, namun kami akan tetap meninjau proyek-proyek irigasi yang disinyalir tidak berfungsi tersrbut," kata Bupati Aceh Jaya, Irfan TB kepada AJNN, Jumat (1/2).

Selain itu, ia juga akan melakukan monitoring evaluasi (Monev) terkait tumpang tindihnya bangunan irigasi, apakah itu disebabkan oleh tidak berfungsinya proyek irigasi awal sehingga dibangun irigasi satu lagi disatu desa, ataukah ada faktor lainnya.

Baca: Dewan Aceh Jaya Temukan Proyek Irigasi Mubazir

"Nanti kami akan turun ke lapangan bersama dinas terkait, dan juga kami undang wartawan nantinya," ujarnya.

Sementara itu, terkait ada desakan untuk mengevalusi kinerja perangkat kerja di Dinas PUPR Aceh Jaya, bupati sepenuhnya mengembalikan kebijakan tersebut kepada dinas yang bersangkutan.

"Terkait evaluasi kinerja dinas PUPR kami serahkan kepada kepala dinasnya, apakah masih dapat dipertahankan atau dilakukan rotasi," kata Irfan TB. 

Komentar

Loading...