Unduh Aplikasi

Bupati Aceh Jaya akan Copot Kadis Jika Kedapatan Mudik di Tengah Wabah Corona

Bupati Aceh Jaya akan Copot Kadis Jika Kedapatan Mudik di Tengah Wabah Corona
Bupati Aceh Jaya, T.Irfan TB sedang memberikan keterangan usai melakukan Vidcon dengan Plt. Gubernur Aceh di ruang Press Conference Setdakab. Foto: AJNN/Suar

ACEH JAYA - Bupati Aceh Jaya, T.Irfan TB akan menindak tegas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Aceh Jaya yang kedapatan mudik jelang Ramadhan maupun hari raya Idul Fitri tahun 2020.

Pemberian sanksi tegas itu juga berlaku untuk para Kepala Dinas Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) di lingkup pemerintahan Kabupaten Aceh Jaya.

"Tentu akan kita berikan sanksi tegas dan berat bagi ASN yang membandel tetap mudik ditengah wabah corona ini," kata Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB kepada AJNN, Rabu (15/4).

Bahkan, lanjutnya, sanksi paling berat juga berlaku untuk para kepala dinas yang mudik tampa izin pimpinan, baik itu mudik hari-hari biasa maupun di hari meugang bulan puasa maupun menyambut hari raya Idul Fitri.

Baca: Cegah Penyebaran Wabah Corona, Pintu Masuk Aceh Jaya Diperketat

"Untuk kadis yang kedapatan mudik akan kita berikan sanksi berat, antara lain bisa jadi copot jabatannya sebagai kadis," tegas Irfan TB.

Oleh sebab itu, dirinya meminta data kepada petugas posko pemeriksaan di perbatasan untuk segera memberi laporan jika kedapatan ASN keluar dari Aceh Jaya.

"Imbauan sudah kita sampaikan, jadi tidak akan ditolerir bagi ASN yang membandel. Untuk itu kedepan kita juga akan perkuat lagi pemeriksaan di perbatasan dengan menambah petugas baik itu dari tim medis, Satpol PP, Polisi maupun TNI," pungkas Irfan TB.

Komentar

Loading...