Unduh Aplikasi

Bupati Aceh Besar: Jika ada Perayaan Hari Valentine, Laporkan

Bupati Aceh Besar: Jika ada Perayaan Hari Valentine, Laporkan
Imbauan Bupati Aceh Besar tentang larangan perayaan valentine day. Foto: Ist

ACEH BESAR - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melarang adanya perayaan Valentine Day atau hari kasih sayang oleh masyarakat di wilayahnya.

Larangan tersebut tertuang dalam surat himbauan Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali dengan nomor 451/459/2020 tertanggal 27 Januari 2020.

Melalui himbauan itu juga, Mawardi Ali meminta kepada masyarakat  jika melihat adanya perayaan hari tersebut agar dapat melaporkannya ke Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayah Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh Besar.

Bupati juga mengimbau Kepala Sekolah, guru dan orang tua murid untuk mengawasi anak-anaknya agar tidak merayakan perayaan hari valentine tesebut.

Selain itu, dunia perhotelan, cafe dan restoran yang ada di Aceh Besar untuk tidak memberikan fasilitas kepada siapapun yang ingin merayakannya.

Imbauan ini dikeluarkan karena memang perayaan hari valentine itu bertentangan dengan syariat islam dan Undang-Undang Nomor 44 Tahun 1999 tentang penyelenggaraan keistimewaan Aceh dan Qanun Aceh nomor 11 tahun 2002 tentang pelaksanaan syariat islam bidang aqidah, ibadah dan syiar islam.

Kabag Humas Pemkab Aceh Besar, Muhajir menjelaskan, himbauan itu dikeluarkan bagian dari implementasi penerapan syariat islam secara khusus di Aceh Besar.

"Kepada seluruh warga Aceh Besar yang baik pemuda-pemudi agar tidak  merayakan sesuatu kegiatan yang bersifat melanggar syariat islam," kata Muhajir saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (8/2).

Kata Muhajir, imbuan ini juga telah disosialisasi kepada masyarakat lewat tausiah di meunasah, melalui Keuchik maupun camat, serta para guru untuk menyampaikan ke muridnya.

"Nanti juga akan ada patroli dari satpol PP dan WH Aceh Besar yang bekerjasama dengan Muspika untuk patroli di wilayah Aceh Besar," jelas Muhajir. 

 

Komentar

Loading...