Unduh Aplikasi

Bupati Aceh Besar Digugat Soal Wanprestasi

Bupati Aceh Besar Digugat Soal Wanprestasi
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali. Foto: Kanal73

BANDA ACEH - Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali di gugat atas wanprestasi ke Pengadilan Negeri, Jantho, Aceh Besar. 

Gugatan tersebut dilayangkan oleh PT Joglo Multi Ayu selaku pihak rekanan dalam proyek gedung Olahraga yang berlokasi di Jantho Sport City (JSC) pada tahun 2018 lalu. 

Gugatan tadi terdaftar dengan Nomor Perkara: No. Reg: 1/Pdt.G/2021/PN-JTH, tanggal 5 Januari 2021 dengan pelapor Cut Lukman. 

Dalam gugatannya, menyatakan tergugat telah melakukan perbuatan ingkar janji atau wanprestasi dengan tidak dilaksanakan prestasi atas kewajiban sesuai perjanjian. 

Wanprestasi yang dilakukan Ir Mawardi Ali, Bupati Aceh Besar, tidak membayar paket pekerjaan gedung olahraga atas perubahan spesifikasi teknis pekerjaan. 

Padahal, gedung olahraga basket, volly, angkat berat  dan teknis meja di lokasi JSC milik pemerintah Aceh Besar dengan anggaran Rp20 miliar telah selesai dikerjakan.

Dalam gugatannya, penggugat meminta agar Bupati Aceh Besar untuk membayar ganti rugi materil sebesar Rp 1,06 miliar dan immateriil sebesar Rp 5 miliar. 

Rumor yang beredar gugatan yang dilakukan oleh PT Joglo Multi Ayu ada hubungannya dengan salah satu tokoh Aceh Besar H Zul Bintang. Namun, Junaidi selaku kuasa hukumnya mengatakan gugatan itu sepenuhnya menjadi urusan pihak perusahaan selalu penggugat. 

"Gugatan itu sepenuhnya urusan perusahaan yang memiliki kepentingan," kata Junaidi, Kamis (7/1).

Pihaknya menyayangkan adanya suatu perbuatan wanprestasi yang dilakukan oleh Bupati Aceh Besar, terhadap pihak swasta yang ikut andil dalam pembangunan di Aceh Besar. 

"Jika praktik - praktik perbuatan wanprestasi serupa terjadi akan merugikan keberlangsungan keberlangsungan pembangunan Aceh Besar, tentu merugikan masyarakat setempat," ungkap Junaidi, kuasa hukum H Zul Bintang.

Komentar

Loading...