Unduh Aplikasi

Bupati Aceh Barat Sembuh dari Covid-19

Bupati Aceh Barat Sembuh dari Covid-19
Bupati Aceh Barat, Ramli MS. Foto: Ist

ACEH BARAT - Setelah menjalani isolasi mandiri selama sepuluh hari lebih pasca dinyatakan terpapar Virus Corona, kini Bupati Aceh Barat, Ramli MS dinyatakan sembuh dari virus SARS-CoV-2 itu.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan CoronaVirus Disease (Covid-19), Amril Nuthihar mengatakan Ramli MS dinyatakan sembuh, setelah dilakukan observasi tidak ditemukan gejala dan tanda infeksi.

Baca: Bupati Aceh Barat Positif Covid-19

"Selama masa observasi tidak ditemukan gejala dan tanda Infeksi Covid-19 dan pada saat ini dinyatakan sehat". Kata Amril Nuthihar.

Amril menjelaskan, orang nomor satu di Aceh Barat itu dinyatakan sembuh sesuai dengan surat keterangan pemeriksaan yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Aceh Barat, 28 September.

Dengan sembuhnya Bupati Aceh Barat dari Covid-19, kata dia, jumlah pasien di kabupaten itu yang dinyatakan sembuh berjumlah 44 orang dari 72 orang yang sebelumnya dinyatakan terpapar Covid-19.

"Angka kesembuhan (recovery rate) Covid-19 Aceh Barat-pun kembali meningkat menjadi 61,1 persen" ujar Amril.

Dari 72 orang warga Aceh Barat yang terpapar Covid-19, kata dia, hingga saat ini satu orang masih dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin, 5 orang menjalani Isolasi di ruang isolasi gedung Rumah Sakit Jiwa di Beureugang, 16 orang isolasi mandiri, 44 orang dinyatakan sembuh, dan 6 orang meninggal dunia.

Sementara itu, jumlah suspek baik kategori Pasien Dalam Pantauan sebanyak 17 orang, dan yang memiliki kontak erat dengan yang terpapar Covid-19 yang saat ini dalam pangawasan atau Orang Dalam Pantauan sebanyak 265 orang.

Komentar

Loading...