Unduh Aplikasi

Bupati Aceh Barat Larang ASN Mudik

Bupati Aceh Barat Larang ASN Mudik
Bupati Aceh Barat, Ramli MS. Foto: AJNN/Darmansyah Muda

ACEH BARAT - Bupati Aceh Barat, Ramli MS, melarang Aparatur Sipil Negera (ASN) untuk mudik lebaran, pada pelaksanaan Idul Fitri tahun ini atau 1441 Hijriyah. Tujuan melarang ASN mudik untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19.

Larangan itu dikeluarkan Bupati Aceh Barat, Ramli MS, menindaklanjuti surat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana bernomor 13.A tahun 2020.

Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, Amri Nuthihar, mengatakan larangan bagi ASN dilingkungan pemkab setempat berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan Bupati Aceh Barat bernomor 114/2020.

“Larangan ini mengikuti surat keputusan Kepala BNPB bernomor 13.A tahun 2020 tentang perpanjangan status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit aibat virus corona yang berlaku hingga 29 Mei,” kata Amril Nuthihar kepada AJNN, Kamis (2/4).

Ia menjelaskan pelarangan tersebut dilakukan untuk meminimalisir penyebabaran, serta mengurangi resiko Covid-19 yang disebabkan oleh mobilitas penduduk dari satu wilayah ke wilayah lainnya di Indonesia.

Selain larangan mudik, Pemkab Aceh Barat juga melarang ASN untuk berpergian ke luar daerah untuk sementara waktu selama masa berlakunya status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat corona.

“Jadi untuk berjalannnya larangan ini bupati meminta kepada para Kepala SKPK untuk memastikan jika ASN di lingkungan SKPK masing-masing untuk tidak berpergian keluar daerah atau mudik,” ungkapnya.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...